Hamilton : Segera Isolasi Diri, Jangan Egois!

Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Inggris Lewis Hamilton mendukung kebijakan pemerintah Inggris yang menerapkan kebijakan lockdwon. Namun, Hamilton kesal masih ada orang yang tak mengikuti arahan mengisolasi diri.

Jumlah kasus virus corona di Inggris mencapai 6.726, dengan 335 orang meninggal dan 140 orang sembuh. Angka ini dinilai akan terus bertambah jika masyarakat tak mengisolasi diri

Berita Terkait : Kipernya Positif Covid-19, Atalanta Ambyar

"Ada banyak orang di sana yang masih pergi ke klub dan bar serta mengadakan pertemuan besar yang saya rasa sama sekali tidak bertanggung jawab dan egois," kata Hamilton kepada BBC.

 "Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus ini selain mencoba mengisolasi diri sendiri, menghentikan diri kita dari tertular dan menyebarkannya lagi," kata Hamilton.

Berita Terkait : Legislator Seluruh Indonesia Diajak Salurkan APD untuk Tangkal Covid-19

Juara dunia F1 itu juga menyebut para pekerja yang masih harus bekerja saat konsisi ini sebagai pahlawan, termasuk para tenaga medis.

"Saya berdoa bagi mereka yang bekerja di toko-toko setempat, kurir pengirim, dokter dan perawat yang membahayakan kesehatan mereka sendiri untuk membantu orang lain," katanya. "Itu adalah para pahlawan. Tolong tetap aman semuanya." [IPL]