RMco.id  Rakyat Merdeka - Jepang yakin perhelatan Olimpiade 2020 di Tokyo tetap sukses meski pelaksanaannya ditunda sampai 2021.

Presiden Komite Olimpiade Jepang, Yashuiro Yamashita meminta kepada semua pihak berpikir positif dengan keputusan menunda hingga 2021.

Berita Terkait : Serena Nggak Yakin Olimpiade Tokyo Jadi Digelar

Yamashita memang mengakui keputusan penundaan itu lebih cepat dari yang diperkirakan. Namun, dia memastikan event itu akan tetap sukses meski ditunda satu tahun.

Dilansir Reuters, Rabu (25/3), keputusan IOC dalam menunda Olimpiade itu diambil jauh lebih cepat dari perkiraan. Namun Yamashita menghormatinya dari perspektif mencapai Olimpiade yang aman dan sempurna.

Baca Juga : Triplogic Siapkan Jasa Kirim Instan

"Saya akan segera genap berusia 63 tahun dan terlalu banyak hal tak terbayangkan atau tak terkirakan dalam kehidupan ini," kata Yamashita yang tidak bisa tampil pada Olimpiade Moskow 1980 karena diboikot salah satunya oleh Jepang. "Saya sudah mengalami Olimpiade Moskow dan kali ini kembali ke situasi seperti itu."

Menurut pria berusia 62 tahun dengan prestasi medali emas Olimpiade 1984 di Los Angeles itu optimistis segalanya sesuai rencana. “Saya ingin melewati tantangan ini menuju ke tahun depan,” kata Yamashita dikutip Reuters. [IPL]