Manajemen Bobrok, Barca Ngap-ngapan

Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Masa depan raksasa La Liga, Barcelona dianggap mengkhawatirkan oleh eks petinggi mereka, Albert Perrin. Bagi Perrin, situasi di Barca bisa semakin memburuk di masa depan karena ulah manajemen mereka sendiri di bawah pimpinan presiden Josep Maria Bartomeu.

Perrin menganggap manajemen Barca saat ini memliki kinerja buruk di bursa transfer, baik ketika menjual atau merekrut pemain. Perrin yang menjabat di era kepresidenan Joan Laporta menganggap Bartomeu hanya fokus menyeimbangkan neraca keuangan klubnya.

“DIa [Bartomeu] menjadi presiden tanpa tahu mengapa ia bisa demikian. Masa depan Barcelona sangat mengkhawatirkan saya,” ujar Perrin kepada Marca.

Berita Terkait : Martinez Makin Dekat ke Barcelona

“Dewan direksi saat ini hanya paham bagaimana menjual pemain untuk membuat neraca seimbang, mereka tak memikirkan sisi olahraganya. Ada banyak hal yang mereka lakukan dengan buruk di Barcelona,” kritiknya.

Barcelona saat ini sudah harus memikirkan masa depan mereka sepeninggal Sang Bintang, Lionel Messi yang kini sudah menginjak usia 32 tahun. Meski masih memiliki kontrak hingga 2021, akan tetapi hingga kini Messi masih belum terpikirkan untuk meneken kontrak baru bersama Barcelona.

Sementara itu, Barca kabarnya sangat berhasrat untuk merekrut kembali mantan pemain mereka, Neymar dari PSG pada musim panas nanti. Barca disebut sudah menjalani komunikasi dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Berita Terkait : Corona, Jangan Berebut Panggung

Bahkan, pemain asal Argentina itu disebut sudah sepakat secara verbal untuk pindah ke Azulgrana. Martinez, yang berduet dengan Romelu Lukaku, menjadi andalan di lini depan Inter Milan.

Duet kedua pemain mem- buat fans Inter Milan tidak lagi membicarakan Mauro Icardi yang pindah ke PSG. Penampilan Lautaro Martinez cukup bagus untuk Inter Milan. Di pentas Serie A, pemain 22 tahun tersebut telah mencetak 11 gol dari 22 laga yang dimainkan.

Jumlah golnya lebih banyak dari musim lalu. Martinez pun tampil bagus di Liga Champions. Dari enam laga yang dimainkan, dia telah mencetak lima gol. Namun, Lautaro Martinez tidak mampu membawa Inter lolos dari fase grup dan ‘degradasi’ ke Liga Europa.

Berita Terkait : Vidal Kartu Merah, Barca Imbangi Napoli

Sejak awal musim 2019/2020 lalu pihak Barcelona disebut tertarik pada Lautaro Martinez. Sebab, sang bomber dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk posisi Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay kini sudah tidak lagi muda. [KW]