FIGC : Seri A Pasti Dilanjutkan

Presiden FIGC, Gabriele Gravina. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Presiden FIGC, Gabriele Gravina. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak bola Italia (FIGC) memastikan tetap menyelesaikan musim kompetisi seri A. Namun jika wabah Covid-19 terus mengganas, FIGC telah menyiapkan beberapa opsi.

Saat ini, Presiden  FIGC Gabriele Gravina masih berpegang pada keputusan menghentikan kompetisi hingga 3 April. Namun opsi laga di Agustus juga jadi pilihan.

Berita Terkait : Hamilton : Segera Isolasi Diri, Jangan Egois!

"Kami akan melakukan apapun untuk menyelesaikan kejuaraan, jika diperlukan kami akan meminta dukungan UEFA dan FIFA untuk melampaui 30 Juni dan juga bermain pada Juli atau Agustus," kata Gravina kepada Radio Marte, Kamis (26/3).

Semua kegiatan olahraga profesional, termasuk sepak bola, di Italia telah ditangguhkan sampai 3 April karena pandemi COVID-19.

Berita Terkait : Pemain Arsenal Sudah Nggak Sabar Latihan

Pilihan melanjutkan kompetisi pada Agustus akan dilaksanakan setelah pertemuan dengan perwakilan Liga Italia, FIGC, persatuan pesepak bola, pelatih, dan pemerintah untuk mengevaluasi situasi terkini. "Ada banyak hal yang akan didiskusikan," kata Gravina.

Namun Gravina menolak ide untuk membatalkan atau memberikan gelar juara kepada pemuncak klasemen. Juara bertahan Juventus saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin.

Berita Terkait : Cerita Kapten Atalanta Soal Ngerinya Dampak Covid-19 di Italia

"Itu akan menjadi skenario yang tidak menyenangkan. Selama memungkinkan, saya akan terus menolak opsi-opsi tersebut," pungkasnya. [IPL]