Takut Bangkrut, Klub La Liga Disawer Rp 8,9 Triliun

Para pemain Real Madrid, salah satu klub La Liga. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain Real Madrid, salah satu klub La Liga. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Seluruh klub kompetisi La Liga Santander Spanyol akan dapat dana total 500 juta euro atau sekitar Rp 8,94 Trilliun dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Dana itu untuk menalangi kegiatan klub La Liga Santander Spanyol dalam krisis wabah pandemi virus Covid-19.

Kompetisi saat ini tengah diberhentikan tanpa batas waktu karena wabah pandemi virus Covid-19. Pemberhentian ini membuat klub-klub yang mengikuti kompetisi otomatis kehilangan pendapatan masukan dari setiap laga.

Berita Terkait : 15 Pemain dan Staf Klub La Liga Alaves Positif Covid-19

Ada ancaman besar dari pihak klub-klub yang mengikuti kompetisi tidak bisa membayar gaji para pemain dan karyawan. Untuk mencegah hal ini terjadi (RFEF) menyiapkan dana bantuan yang bisa dipinjam klub untuk sementara waktu mengatasi masalah tersebut.

Dana bantuan tersedia untuk klub-klub La Liga Santander dan Liga divisi 2 Spanyol. Sementara untuk sepakbola non- professional Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyiapkan 4 juta euro atau sekitar Rp 71,5 miliar.

Berita Terkait : Wabah Covid-19, Liga Inggris Rugi Rp 13,4 Triliun

Pihak Federasi Sepakbola Spanyol juga menawarkan bantuan psikolog dan fisioterapis untuk membantu pemerintah Spanyol melawan penyebaran wabah pandemi virus Covid-19. Mereka juga menyumbangkan kamar-kamar hotel tim nasional untuk korban yang terinfeksi virus Covid-19.

“Semoga kita bisa kembali ke titik normal di seluruh area dengan segera. Kami bekerja secara luar biasa dalam teritorial federasi untuk menyelesaikan masalah,” ungkap Presiden RFEF Luis Rubiales seperti dikutip Sky Sports.

Berita Terkait : Pagebluk dan Lahirnya Semar

“Kata-kata yang ingin kami minta kepada para korban, otoritas, dan masyarakat secara keseluruhan adalah persatuan, harapan, ketelitian, dan disiplin. Bersama-sama, kita akan mengalahkan virus ini,” tandasnya. [IPL]