Formula One

Ferrari Gelontorkan Dana Besar

Klik untuk perbesar
Ferarri menyambut musim 2019 dengan dana besar. (Foto : dok autoweek)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ferarri berambisi untuk bisa menjadi juara dunia Formula 1 (F1) tahun ini. Untuk mewujudkannya, bos Ferrari sampai rela menggelontorkan dana lebih banyak.

Pada F1 musim 2018 lalu, Ferrari harus puas berada di urutan kedua, di bawah Mercedes yang menjadi juara dunia. Dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen juga gagal jadi juara dan hanya kalah dari Lewis Hamilton.

Berita Terkait : I Nerazzurri Gaet Dua Bek

Seakan tidak ingin mengulangi kegagalan musim lalu, di musim 2019 ini, Ferrari bakal melakukan segala cara demi menjadi juara dunia Formula 1 2019. Salah satunya dengan menambah dana pengeluaran tim.

Hal itu dikatakan langsung oleh CEO Ferrari, Louis Camilleri. “Kami mencapai hasil terbaik di 2018, sejak kemenangan terakhir kami di Kejuaraan Dunia pada 200,” kata Camilleri seperti dilansir dari portal berita Speedweek.

Berita Terkait : Persija Mantap Menuju 16 Besar

"Tujuannya jelas, di 2019 kami harus memenangkan gelar dan jadi juara dunia! Kami akan meningkatkan pengeluaran kami untuk mendukung ambisi ini,” tandasnya.

Terakhir kali ada pembalap Ferrari yang menjadi juara dunia Formula 1 memang sudah sangat lama. Tepatnya pada F1 musim 2007 silam. Kala itu, Kimi Raikkonen lah yang mencatatkan namanya menjadi juara dunia bagi Ferrari.

Berita Terkait : Kenang Schumacher, Ferrari Gelar Pameran

Pembalap yang kini membela Alfa Romeo Racing itu mengalahkan Lewis Hamilton. Jelang bergulirnya seri pertama, driver tim Mercedes, Hamilton, resmi mendapatkan sebuah lisensi baru. Namun, lisensi anyar itu tidak berkaitan dengan dunia balap jet darat yang ditekuni Hamilton.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hamilton mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan lisensi terjun payung alias sky diving. “Mendapatkan lisensi sky diving saya. Perasaan dari pengalaman jatuh bebas itu luar biasa. Berselancar dan terjun payung pada hari yang sama adalah hari yang baik buat saya,” tulis Hamilton. [KW]

RM Video