King James Tolak Laga Tanpa Penonton

LeBron James. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
LeBron James. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi NBA yang sedang ditangguhkan membuat spekulasi adanya memulai pertandingan lagi, tapi tanpa adanya penonton. Namun, opsi ini ditolak pemain Los Angeles, LeBron James.

Menurutnya, hal itu mengurangi esensi pertandingan. “Bertanding tanpa penonton, apa artinya olahraga tanpa penonton? Tidak ada sesuatu yang menarik, tidak ada tangisan, tidak ada kenikmatan,” ucap pemain berjuluk King James ini.

Berita Terkait : Dua WNI di Kamboja Cerita Kesembuhan dari Covid-19

Selain menolak memulai kompetisi tanpa penonton dia berharap NBA dapat menyelesaikan pertandingan pada musim ini.

Untuk diketahui, NBA memutuskan telah menangguhkan kompetisi sejak Jumat (13/3). Penundaan ini akibat pandemi virus corona. Sepanjang kariernya sebagai pemain NBA. King James tak pernah berhenti bermain kecuali mengalami cedera. Kini, dia merasakan hal itu karena mewabahnya virus corona.

Berita Terkait : Tok, Jokowi Resmi Larang Mudik

“Ini jelas berlawanan dengan saya. Tubuh saya ketika berhenti bermain seperti berkata ‘Apa yang sedang kau lakukan,” kata James.

Selama jeda kompetisi, James mengaku terus berlatih untuk kebugaran tubuhnya. Tapi saat ditanya berinteraksi fisik dengan penggemar dengan menyatakan tidak akan tos dahulu dengan fans, James memberikan yang jawaban samar. Tapi begitu membicarakan topik melanjutkan lagi kompetisi dengan langsung ke babak play- off, nada suaranya meninggi.

Berita Terkait : Kemenag Pastikan Dana Haji Nggak Dipakai Buat Tangani Covid-19

“Itu tidak boleh Anda lakukan karena itu mendiskreditkan 60-lebih pertandingan yang diperjuangkan para pemain untuk sampai ke posisi itu,” katanya. [MHS]