Ikut Turnamen Alex Noerdin Cup

Lionel Messi Akan Bertemu Jokowi

Lionel Messi. (Foto : dok @johnm)
Klik untuk perbesar
Lionel Messi. (Foto : dok @johnm)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bintang sepak bola Lionel Messi dan beberapa mantan bintang sepakbola dunia, seperti Ronaldinho akan bertemu dengan Presiden Jokowi pada acara turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup di Palembang.

Menurut Ketua Turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan, menyatakan Messi bersedia hadir ke Palembang dalam puncak rangkaian Alex Noerdin Cup II. "Messi sudah sepakat dan dia menyatakan bersedia ke Palembang," kata dia.

Meski bersedia, lanjut dia, namun bintang sepakbola itu tidak memiliki waktu yang banyak untuk memenuhi undangan panitia Alex Noerdin Cup. Menurut dia, Messi hanya memiliki waktu lima hari dalam satu tahun untuk dapat menjadi bintang tamu dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Buktikan Saja ERP Bukan Proyek Akal-akalan Doang

"Messi bisa hadir antara 18 sampai 23 Desember. Kami akan usahakan tahun ini. Kalau tidak bisa akan kita datangkan tahun depan. Tergantung kesiapan," jelas Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia atau BASRI itu.

Tidak hanya Messi, penggagas Football Academi Alex Noerdin yakni Alex Noerdin juga minta untuk menghadirkan Barcelona Legend yang terdiri dari sejumlah mantan pemain. Di antaranya, Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, hingga Cesc Fabregas. Untuk Barcelona Legend, kemungkinan tidak hanya akan tampil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun juga tampil di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Presiden menyatakan kesediaannya untuk menghadiri kedatangan Ronaldinho di Palembang untuk memberikan pelatihan dan main bersama dengan pesepak bola asal Sumsel yang diseleksi melalui Turnamen Sepak Bola Alex Noerdin Cup yang saat ini sedang berlangsung," kata Alex.

Baca Juga : Pejalan Kaki dan Pesepeda Bakal Dimanja

Penyenggaraan Alex Noerdin Cup 2019 sebelumnya sudah memastikan legenda Barcelona lainnya, Ronaldinho untuk hadir ke Palembang. Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu hadir ke Palembang pada puncak kegiatan edisi pertama.

Ronaldinho akan tampil bersama Tim All Star Legend yang diperkuat para legenda sepakbola Tanah Air sperti mantan pemain Sriwijaya FC, Fauzi Toldo, Isnan Ali, Charis Yulianto, Diego Michels, Ambrizal, Mahyadi Panggabean dan Wijay.

Sementara Alex Noerdin mengatakan, nantinya Ronaldinho tidak hanya bertanding di Jakabaring, namun juga memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak sekolah sepak bola usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi.[WUR]