Duit Barca Menipis, Messi Cs Potong Gaji 70 Persen

Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tak ada kompetisi, pemasukan Barcelona kembang kempis. Sadar keuangan klub sedang bermasalah, pemain Barcelona sepakat memotong gajinya hingga 70 persen.

Lionel Messi dkk sepakat membantu keuangan klub yang tidak punya pendapatan menyusul dihentikannya kompetisi La Liga akibat wabah Covid-19.

Berita Terkait : Dampak Covid-19, Bos ITF Potong Gaji 30 Persen

"Kami sepenuhnya memahami bahwa ini adalah situasi yang luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub saat diperlukan," tulis Messi yang dikutip Forbes pada Senin (30/3). 

Dalam pernyataannya, Messi juga meluruskan kabar yang menyebutkan, penggawa Barcelona menolak untuk menerima pemotongan gaji sampai 70 persen. 

Berita Terkait : Diawasi Tim Medis, Real Sociedad Siap Latihan

Dia dan rekan-rekannya hanya sempat menunda mencari solusi yang terbaik. "Kesepakatan sempat ditunda selama beberapa hari, itu karena kami sedang mencari formula untuk membantu klub dan juga para pekerjanya di masa-masa sulit ini.“

Sebalilnya, Messi dkk siap membantu staf di Barcelona tetap mendapat gaji 100 persen. “Selain itu, kami juga akan membuat kontribusi lainnya agar karyawan Barcelona bisa menerima 100 persen upah mereka sampai situasi ini berakhir,” demikian isi dari pernyataan pemain-pemain Barcelona. [IPL]