RMco.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Internasional (IOC) resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan Olimpiade Tokyo. Event olahraga akbar sejagat itu akan digelar 23 Juli-8 Agustus 2021.

Pengumuman itu disampaikan lebih cepat dari awal. Sejatinya kepastian tanggal penyelenggaraan Olimpiade baru akan membuahkan hasil setidaknya dalam empat pekan ke depan.

Baca Juga : Sidak Bandara Soetta, BKS Cek Protokol Kesehatan

Pantia rupanya tak ingin mengecewakan semua orang yang telah membeli tiket namun ternyata penyelenggaraannya diundur satu tahun berselang akibat pandemi global virus corona.

"Kami ingin menghormati harapan semua orang yang telah membeli tiket di tengah permintaan yang tinggi untuk bisa menyaksikan Olimpiade," ujar panitia penyelenggara Toshiro Muto dalam konferensi pers, Senin (30/3).

Baca Juga : Minta Makzulkan Jokowi Dan Bubarkan PDIP, Tuntutan Pendemo RUU HIP Salah Sasaran

Meski dilaksanakan tahun depan, ajang ini akan tetap bernama Olimpiade 2020. Sementara untuk Paralimpiade yang seharusnya dimulai pada 25 Agustus, selanjutnya akan digelar pada 24 Agustus-5 September 2021.

"Saya percaya diri bahwa, bekerja sama dengan Komite Penyelenggara Tokyo 2020, dan semua pihak terkait, kami bisa menangani tantangan yang tak pernah terjadi sebelumnya ini," ungkap Presiden IOC Thomas Bach. [IPL]