Keluyuran Saat Lockdown, Grealish Dicoret MU

Jack Grealish. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Jack Grealish. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dikabarkan mencoret nama bintang Aston Villa, Jack Grealish dari daftar pembelian pemain pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Dilaporkan Sun Sport, pencoretan ini dipicu ketidaktaatan Grealish dalam mematuhi aturan lockdown di Inggris. Ketika hampir semua masyarakat diharuskan mengisolasi diri di dalam rumah sebagai upaya memutus penyebaran virus corona, Grealish justru nekat keluyuran keluar rumah.

Berita Terkait : Sembuh, Rashford Nggak Sabar Latihan

Dia keluyuran menggunakan mobil, dan aksinya tertangkap kamera lalu lintas Kota Birmingham, Minggu (29/3). “Dia seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Kami pun terpaksa mencoretnya dari daftar pemain buruan sebagai sanksi moral untuknya,” kata orang dalam MU yang tak mau identitasnya disebut.

Dan bisa jadi, pencoretan ini disebabkan karena Grealish dinilai sebagai individu yang mencla-mencle. Sebab, sebelum kepergok keluyuran, Jack Grealish yang diproyeksi menggantikan posisi Paul Pogba yang dinilai akan hengkang dari Old Trafford, sempat mengimbau masyarakat melalui video di media sosial tentang imbauan agar tetap tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Berita Terkait : Hadapi Covid-19, Begini Pesan Juan Mata kepada Fans MU

Pihak MU kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 70 juta Pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun untuk bisa mendatangkan Grealish. Namun, dengan pencoretan ini dana tersebut kemungkinan besar akan dialihkan untuk mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Sedangkan, Aston Villa telah menjatuhkan sanksi denda kepada Grealish atas aksi nekatnya itu. Denda tersebut akan disumbangkan ke rumah sakit di Birmingham. [DNU]