Sukurlah, Pacman Negatif Corona

Manny Pacquiao. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Manny Pacquiao. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao dengan bangga mengumumkan hasil tes virus Corona. Dia menyatakan bebas dari virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

Juara dunia tinju dari delapan divisi berbeda itu sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman. Sebab, petinju berjuluk Pacman itu pernah kontak dengan seseorang yang terjangkit virus Corona, yaitu politikus Filipina, Aquilino Pimentel, yang dinyatakan positif Covid-19, Rabu (25/3).

Berita Terkait : 30 Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Kota Bekasi Kini 173 Orang

Selain itu, Pacman juga dicemaskan terkena karena sering tampil di publik sebagai senator Filipina. Sosok berusia 41 tahun itu mendapat hasil tes berdasar alat dari Korea Selatan.

“Kepada seluruh warga Filipina, saya sudah melakukan karantina di rumah. Saya bersedia menjalani tes swab untuk kepentingan keluarga dan negara,” ujarnya.

Berita Terkait : Bertambah 218 Kasus, Positif Corona Per 8 April 2020 Menjadi 2.956

Pandemi virus Corona telah membunuh lebih dari 30 ribu orang di seluruh dunia. Namun, Pacman mengaku dia tidak takut mati dalam pertarungan melawan Covid-19. Untuk membantu melawan virus Corona, Pacman menyumbang sekitar 600 ribu masker ke petugas kesehatan Filipina dengan dana pribadi. [KW]