Positif Covid-19, Bekas Kiper Barca Kritis

Rustu Recber. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Rustu Recber. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Eks kiper Barcelona, Rustu Recber, dilaporkan berada dalam kondisi kritis setelah didiagnosis positif Covid-19. Saat ini dia berada di sebuah rumah sakit di Turki. Kondisi legenda timnas Turki berusia 46 tahun itu terus menurun.

“Saya ingin memberi tahu bahwa suami saya dirawat di rumah sakit dengan diagnosa Covid-19. Semuanya berjalan normal sebelum dia tiba-tiba menunjukkan gejala sangat cepat. Kami masih shock. Ini masa-masa kritis dan sulit,’’ kata Isil, istri Rustu, lewat akun Instagramnya.

Berita Terkait : Dampak Covid-19, Seri Pembuka FI di Prancis Gagal Maning

Isil juga mengatakan bahwa dia dan keluarganya terkejut dengan hasil tes yang menyatakan Rustu positif. Sebab, dia merasa semuanya normal saja tanpa ada gejala berarti.

“Kami sekeluarga kaget karena awalnya tidak ada gejala, tapi dengan cepat kondisi suami saya langsung drop. Saat ini Rustu dalam periode kritis dan situasi yang sangat sulit. Mudah-mudahan Tuhan segera memberikan kesembuhan buat suami saya,” tulis Isil.

Berita Terkait : Bansos Penanggulangan Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Karir Rustu Recber melonjak setelah menjadi kiper terbaik Turki bersama Fenerbache. Hal ini membuat dia jadi langganan tim nasional Turki. Saat Piala Dunia 2020, Rustu berperan penting mengantar Turki meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2002.

Itu adalah prestasi terbaik sepanjang sejarah Turki tampil di Piala Dunia. Setelah itu, Turki menjadi salah satu tim terkuat di dunia dengan keberhasilan duduk di posisi ketiga Piala Konfederasi 2003 dan masuk semifinal pada Euro 2008.

Berita Terkait : Rashford Kagumi Barcelona

Rustu sendiri mengoleksi 120 caps bersama timnas Turki. Penampilan apik Rustu membuat Barcelona merekrutnya pada 2003. Namun, dia hanya tujuh kali tampil di bawah mistar Blaugrana karena kalah bersaing dengan Victor Valdes. [OSP]