RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal mulai serius mendatang playmaker Manchester United, Jesse Lingard. Direktur Arsenal, Raul Sanllehi, dikabarkan sudah menghubungi agen Lingard, Mino Raiola terkait transfer sang pemain.

Diperkirakan transfer Lingard ke Arsenal akan menelan biaya setidaknya 20 juta pounds atau sekitar Rp 403 miliar. Transfer ini sangat dimungkinkan lantaran masa depan Lingard di Manchester United mulai suram.

Berita Terkait : AS Roma Ikat Smalling Hingga 2023

Pemain berusia 27 tahun itu mulai kehilangan tempatnya di tim utama seiring penurunan performa sang pemain di lapangan hijau.

Lingard tampil sebanyak 34 kali, namun setengah dari jumlah penampilan itu dimulai dari bangku cadangan. Kondisi tersebut membuat Lingard ingin segera keluar dari Old Trafford. Apalagi kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2021.

Baca Juga : Nadal Tembus Semifinal Prancis Terbuka

Di kubu Arsenal, Mikel Arteta ingin membenahi skuad The Gunners agar menjadi penantang gelar yang serius di Inggris. Wacana mendatangkan Lingard menyusul kabar gelandang Arsenal asal Spanyol, Dani Ceballos dia tidak akan melanjutkan karirnya di Arsenal.

Untuk itu Mikel Arteta membutuhkan playmaker baru, dan Lingard dirasa layak mengisi pos tersebut musim depan. Harga Lingard diperkirakan tidak mahal-mahal amat. Sebab, kontraknya akan berakhir di 2021 dan MU diperkirakan tidak akan memasang harga yang mahal untuk sang gelandang. [OSP]