Untungnya Ighalo Bisa Berbahasa Spanyol

Odion Ighalo. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Odion Ighalo. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Odion Ighalo ke Manchester United pada bursa transfer Januari lalu banyak dipandang sebelah mata. Pemain yang dipinjam dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, itu dianggap tidak layak berseragam Setan Merah.

Namun Ighalo kini sudah bisa membuktikan diri. Dia cepat beradaptasi di Old Trafford karena bantuan dari tiga rekan setimnya. “Juan Mata, David De Gea dan kiper Sergio Romero berbicara dengan bahasa Spanyol dan saya juga berbicara Spanyol,” kata pemain Timnas Nigeria itu.

Berita Terkait : Pep Guardiola Berduka, Ibunya Wafat Karena Corona

Setelah beberapa hari di Manchester United, dia dan pemain lain mulai seperti saudara, bisa tertawa bersama dan saling saling melempar canda.

“Saya punya banyak teman di sini yang membantu saya. Para pemain di ruang ganti sangat baik. Kali pertama saya melangkahkan kaki ke ruang ganti, wow. Ada dua atau tiga pemain yang membuat saya merasa disambut dan nyaman,” kata Ighalo.

Berita Terkait : Bantu Anak-anak Inggris, Rashford Banjir Pujian

Pemain berusia 30 tahun sudah menyumbangkan empat gol di berbagai ajang untuk Setan Merah. Sayangnya, pundi- pundi gol Ighalo harus mandek karena Premier League dan kompetisi Eropa dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. [OSP]