FIFA Ingatkan Federasai Sepakbola, Liga dan NyawaTak Sepadan

Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - FIFA mengimbau kompetisi-kompetisi domestik agar tidak gegabah dalam melanjutkan kembali musim di tengah pandemi virus corona. Kesehatan dan keamanan harus menjadi prioritas.

Pandemi virus corona membuat kompetisi-kompetisi olahraga di seluruh dunia terhenti. Di sepakbola, liga-liga top Eropa dan turnamen bergengsi seperti Liga Champions dan Liga Eropa ditangguhkan, sementara Piala Eropa dan Copa America ditunda setahun.

Berita Terkait : Dua WNI di Kamboja Berbagi Tips Sembuh dari Covid-19

Terkait penangguhan kompetisi, liga-liga domestik semakin khawatir apakah musim bisa dilanjutkan. Sebab, waktu yang tersedia untuk menuntaskan kompetisi semakin mepet dan berpotensi mengganggu jadwal musim depan, sementara belum diketahui kapan wabah Covid-19 ini akan selesai.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengimbau agar tak ada yang buru-buru melanjutkan musim. “Tidak ada pertandingan, tidak ada kompetisi, tidak ada liga yang sepadan dengan satupun nyawa manusia. Lebih baik menunggu sedikit lebih lama ketimbang mengambil resiko. Saya tak bisa berhenti menekankan ini,” ujar Infantino.

Berita Terkait : Kena Dampak Corona, Luna Maya Pusing Gaji Karyawan

Sebelumnya, mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani menyarankan liga di Eropa meniru jadwal liga di Amerika Selatan untuk dua musim ke depan.

Liga akan dimulai pada Februari 2021. Selain itu, dia juga menyarankan FIFA dapat memindahkan jadwal Piala Dunia 2022 ke akhir tahun.

Berita Terkait : Angka Kejahatan Turun Selama Pandemi Covid-19

“Setelah itu, Anda bisa kembali ke jadwal seperti biasanya. Kami menyakini ini adalah solusi terbaik. Pada bulan Juli dan Agustus, bermain di malam hari akan sangat menyenangkan untuk ditonton. Saya pikir itu akan menarik lebih banyak penonton,” cetusnya. [KW]