Mundur dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Digantikan Ira Puspita

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyebut Maaike Ira Puspita bakal naik jabatan menjadi Sekretaris Jenderal PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria yang memilih mundur, Senin (13/4).

Usai pengunduran diri Tisha, secara organisasi PSSI belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pengganti mantan Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru itu. Meski demikian, Cucu menyebut Wakil Sekjen PSSI yang kini diisi Ira Puspita bisa menempati posisi yang ditinggalkan Ratu Tisha tersebut.

Berita Terkait : Menpora Minta PSSI Tetap Solid

“Wasekjen naik posisinya (jadi sekjen PSSI). Berdoa saja semua baik-baik,” ucap Cucu, Senin (13/4).

Ira Puspita ditunjuk sebagai Wasekjen PSSI pada 16 Januari lalu. Ia disebut-sebut sebagai istri dari Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Mochamad Sandy Hermawan yang juga adik kandung Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule.

Berita Terkait : Hormati Pengunduran Diri Ratu Tisha, Ketum PSSI Ucapkan Terima Kasih

Sejak bertugas, peran Ira Puspita membantu Ratu Tisha mengurus hal administrasi dan kegiatan pada struktur Kesekjenan di PSSI.

Cucu membenarkan surat pengunduran resmi Ratu Tisha diberikan hari ini. Ia juga menyayangkan keputusan mundur Tisha sebagai perempuan pertama di posisi Sekjen PSSI di tengah kondisi saat ini.

Berita Terkait : Ratu Tisha Resmi Mundur dari Sekjen PSSI

“Kami sayangkan juga (mundur) dalam situasi seperti ini. Kami akan hadapi Piala Dunia U-20, berarti kita harus merintis lagi,” ungkap Cucu. [WUR]