Lacazette Masuk Radar Atletico Madrid

Alexandre Lacazette. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Alexandre Lacazette. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid kabarnya mengincar penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. Pelatih Diego Simeone menjadikan pemain timnas Prancis itu sebagai buruan utamanya di bursa transfer musim depan.

Simeone ingin memperkuat lini serang Los Rojiblancos. Lacazette diupayakan bisa memperkuat skuad yang bermarkas di Wanda Metropolitano tersebut pada musim 2020/2021.

Berita Terkait : Atletico Getol Kejar Icardi

Untuk memboyong Lacazette, Atletico harus bersedia mengeluarkan kocek sebesar 45 juta pounds atau setara Rp 886 miliar. Sementara Lacazette juga kesulitan mendapatkan tempat utama di Arsenal.

Eks pemain Olympique Lyon dikabarkan mulai tak betah dengan situasi tersebut. Ditambah lagi, dirinya belum pernah mencicipi pertandingan di Liga Champions bersama Arsenal. Meriam London terakhir kali bermain di kompetisi tertinggi Eropa itu pada musim 2016/2017.

Baca Juga : Cabe dan Manggis Hasil Petani Kaki Gunung Rinjani Laris Manis di Jepang

Para penggemar Arsenal juga tidak keberatan jika Lacazette segera angkat kaki dari klub. Dalam sebuah survei di media sosial, mayoritas pendukung klub asal London Utara itu lebih menginginkan pemain berusia 28 tahun itu dijual pada musim panas nanti.

Meski begitu, masa depan Lacazette di Arsenal kabarnya juga bergantung kepada rekan duetnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu diisukan bakal pindah ke Barcelona. Andai Aubameyang benar- benar pindah di bursa mendatang, maka Lacazette akan dipertahankan manajer Mikel Arteta.

Baca Juga : Ahmad Basarah: Stop Stigmatisasi Pahlawan Medis

Penampilan Lacazette di Arsenal sebenarnya lumayan apik. Musim lalu, ia dapat mencatatkan 19 gol dan 13 assist dari 49 penampilannya di berbagai kompetisi bersama The Gunners.

Sementara musim ini, Lacazette telah mencetak sembilan gol dan membukukan tiga assist dari 26 penampilannya di berbagai kompetisi. Dengan kemampuan apiknya, kehadiran Lacazette pun diyakini dapat meningkatkan kekuatan Atletico pada musim depan. [OSP]