Mau Ke MU, Aubameyang Disuruh Mikir Seribu Kali

Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - StrikerArsenal, Pierre-Emerick Aubameyang diingatkan untuk berpikir seribu kali sebelum menerima pinangan Manchester United.

Adalah mantan punggawa The Gunners, Charlie Nicholas yang mengingatkan sang pemain agar tidak bernasib naas seperti Alexis Sanchez.

“Jika Aubameyang ingin bergabung dengan Manchester United, sebaiknya dipikirkannya lagi masak-masak. Dia harus belajar dari pengalaman Alexis Sanchez yang karirnya justru hancur setelah hijrah ke Old Trafford,” kata Nicholas dikutip Caughtoffside, Sabtu (18/4). 

Berita Terkait : Gudang Peluru Serius Rekrut Lingard

Dia menjelaskan, bergabung dengan tim besar sekelas Manchester United bukan jaminan bagi setiap pemain bisa mencapai karir tertinggi.

Sebab, selain ketatnya persaingan menjadi pemain starter, problematik di internal klub tersebut bisa berdampak buruk bagi perkembangan pemain seperti yang dialami Alexis Sanchez.

Sebagaimana diketahui, mantan pemain Barcelona itu dianggap sebagai pembelian gagal oleh Manchester United sejak tiba di Old Trafford pada 2018 silam.

Berita Terkait : MU Disaranin Rekrut Kane

Sanchez gagal mengulangi performa apiknya kala di London Utara hingga akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan musim panas lalu. Nicholas merasa Manchester United bukanlah klub ideal bagi Aubameyang yang dikenal sangat tajam di depan gawang selama memperkuat Arsenal.

Ditambah lagi, performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang buruk karena tidak bermain di Liga Champions musim ini, dan posisinya di Liga Inggris hanya puas di peringkat lima dengan perolehan 45 poin.

“Lalu, apakah dia ingin jadi bagian dari superstar jika bergabung dengan Manchester United? Apakah itu jadi alasannya bergabung? Jika (tawaran) itu dari Liverpool atau Manchester City, saya akan menerimanya,” jelasnya.

Baca Juga : Kemenkop dan UKM Anggarkan DAK Rp 200 M Untuk Pelatihan Online KUMKM

Lebih lanjut, Nicholas juga mengatakan akan membanderol seorang Pierre-Emerick Aubameyang dengan harga mahal bila dijual ke tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang dikenal selalu memiliki modal besar di bursa transfer.

Alasannya, Aubameyang adalah seorang pemain berskill tinggi berkat torehan 20 golnya sepanjang musim 2019-2020. [DNU]