RMco.id  Rakyat Merdeka - Rider asal Spanyol, Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan tim Suzuki selama dua tahun, yakni untuk musim 2021 dan 2022. Dengan pengumuman yang disampaikan Suzuki Ecstar tersebut, maka Alex Rins menjadi rider kelima yang sudah pasti bakal tampil di MotoGP 2021.

Sejak akhir tahun lalu Rins dan Suzuki memang sepakat memperpanjang kontrak. Sebelum diumumkan kemarin, birokrasi di petinggi Suzuki Jepang begitu lama sehingga membuat perpanjangan kontrak pada waktu itu tak segera bisa diresmikan.

Berita Terkait : Pimpin Klasemen, Dovi Justru Nggak Happy

“Teman-teman, aku akan lanjut 2 tahun lagi bersama Suzuki. Ini berita bagus bagiku dan kupikir juga buat timku. Aku sangat senang,” kata Rins.

Kontrak antara Rins dan Suzuki kabarnya akan segera diikuti oleh sang rekan, Joan Mir. Rins menjadi andalan Suzuki tahun lalu dengan dua kemenangan dengan mengalahkan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Baca Juga : SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Dua kemenangan itu juga menjadi yang pertama bagi Su- zuki untuk meraih kemenangan lebih dari sekali selama semusim, sejak terakhir diraih Kenny Roberts saat menang kejuaraan di 2000. Saat ini kebanyakan rider MotoGP hanya memiliki kontrak sampai akhir 2020.

Maka tak heran pada tahun ini akan banyak rider yang mendapatkan kontrak baru seperti Rins atau justru tak diperpanjang untuk MotoGP 2021. Sebelum rider negeri mata- dor tersebut, sudah ada empat rider yang sudah mendapatkan kontrak baru dari timnya dan memastikan diri bakal tampil di MotoGP musim depan.

Baca Juga : Presiden Panggil Bos Buruh, Istana: Bukan Untuk Meredam Demonstrasi

Mereka adalah Fabio Quartararo serta Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha, lalu Marc Marquez (Repsol Honda), dan Tito Rabat (Reale Avintia). Untuk kasus Quartararo dan Vinales, mereka sama-sama dikontrak dua tahun, seperti halnya Rins di Suzuki. [KW]