Dapat Izin Bertinju

Khabib Nurmagomedov Tantang The Money dan Pacquiao

Klik untuk perbesar
Khabib Nurmagomedov siap naik ting tinju profesional. (Foto : dailystar)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua nama petarung dunia tengah ramai diisukan loncat pagar dari cabang pertarungan yang ditekuni selama ini. Mereka adalah Khabib Nurmagomedov dan Floyd Mayweather.

Khabib, petarung MMA asal Rusia yang tengah terkena sanksi dikabarkan akan tampil di ring tinju. Dia disebut-sebut telah mengantongi lisensi bertinju dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Itu artinya dia bakal diizinkan bertinju di seluruh wilayah hukum Amerika Serikat.

Presiden UFC Dana White memaklumi pilihan yang diambil Khabib. Menurutnya, tak ada petarung sepotensial Khabib yang hanya duduk menunggu habisnya masa skorsing hingga Oktober mendatang. “Laki-laki tidak bisa duduk dan menunggu selama itu, apalagi ketika Anda memiliki gelar. Anda tidak bisa melakukannya,” ungkap White dikutip MMA News, kemarin.

“Bila kabar itu benar dan dia akan melakukan itu, maka kita harus mencari yang lain, apakah itu Conor McGregor dan Tony Ferguson atau salah satu dari orang-orang ini. Siapa pun yang mau, ketika peluang mengetuk, buka pintu. Kita akan melihat bagaimana hal ini terjadi,” lanjutnya.

Beberapa media bahkan sudah secara terang-terangan menyebut nama Manny Pacquiao sebagai penantang pertama Khabib. Presiden Federasi Tinju Profesional Rusia, Umar Kremlev bilang pihaknya sudah duduk membahas kepindahan Khabib ke cabang tinju.

“Federasi Tinju Profesional Rusia sudah memasukkan proposal untuk menggelar pertarungan tinju bagi Khabib di Stadion Luzhniki Moskow. Soal lawan, kami menginginkan Floyd Mayweather Jr. Tetapi kalau meleset, Manny Pacquiao adalah incaran berikutnya.,” ungkap Umar.

Di sisi lain, The Money- julukan Mayweather Jr yang saat ini sudah pensiun dari ring tinju juga gencar diisukan pindah ke ring oktagon. Keinginan petinju tak terkalahkan di kelas menengah itu sempat diutarakan di acara Cold As Balls.

“Saya bisa mencapai kesepakatan dengan UFC untuk empat pertarungan senilai 1 miliar Dolar AS, bila mereka terima,” kata Mayweather kepada Kevin Hart.

Namun, Mayweather menegaskan, motivasinya bukanlah uang. “Hidup saya luar biasa dan saya membuat investasi cerdas, jadi itu bukan demi uang. Saya cukup memiliki uang untuk sisa hidup,” kelitnya. [SAR]

RM Video