RB Leipzig vs Freiburg, Tuan Rumah Buta Data Lawan

Para pemain RB Leipzig. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain RB Leipzig. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rasen BallSport Leipzig mengincar kemenangan saat menjamu Freiburg pada laga lanjutan Bundesliga di Red Bull Arena, Sabtu (16/5) malam WIB. Ketertinggalan lima angka dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen menjadi pemicunya.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona pertengahan Maret lalu, Leipzig bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 50 poin, atau selisih satu poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund.

Karena itu, RB Leipzig tidak akan menyia-nyiakan kesempatan di pekan perdana ini untuk membuka kans mereka menjadi juara musim ini.

Baca Juga : Alana Blanchard, Idola Emak-emak

Apalagi, kompetisi musim ini tinggal menyisakan sembilan putaran. Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann memastikan tidak akan membiarkan Freiburg bermain leluasa di pertandingan nanti.

Pelatih termuda Jerman itu memastikan anak asuhnya bakal bermain menyerang sejak menit awal. “Kami akan kesulitan mencetak gol apabila mereka bermain bertahan seperti di pertemuan pertama. Kami harus memanfaatkan beberapa kesempatan untuk melancarkan serangan balik,” kata Julian dikutip Sky Sport.

Namun, dia mengaku kesulitan terkait analisis data permainan lawan akibat dihentikannya kompetisi. Dia hanya meyakini timnya bakal memenangi pertandingan hanya berdasarkan perbedaan kekuatan kedua tim.

Baca Juga : Union Berlin Vs Munchen, Lewandowski Geregetan

“Aku yakin lawan memiliki permasalahan sama dengan kami. Tapi kami lebih unggul dari sisi kekuatan. Itu modal kami untuk menang,” ujarnya.

Tapi sayang, ambisi tersebut tampaknya tidak akan mudah untuk diwujudkan. Sebab, performa Freiburg di laga-laga terakhir sedang dalam kondisi panas-panasnya. Terutama saat tampil di kandang lawan.

Dari lima laga yang mereka mainkan, tim asuhan Christian Streich hanya dua kali tersentuh kekalahan dengan dua lainnya menang dan satu sisanya imbang.

Baca Juga : DPR Ingatkan Ada Konflik Kepentingan Di PP 23/2020

Kondisi ini otomatis jadi modal bagus kala mereka bertandang ke Red Bull Arena pada laga pembuka Bundesliga Spieltag nanti. Selain itu, Freiburg saat ini berada di posisi yang hanya berselisih 11 angka dari Bayer Leverkusen yang menempati zona terakhir Liga Eropa.

Sampai pekan ke-25, Freiburg saat ini menduduki peringkat k8 dengan 36 poin. Artinya, hanya dengan kemenangan, kans Freiburg untuk finish di peringkat kelima tetap terbuka lebar. Terlebih, Sebastian Streich sudah memastikan, Leipzig bakal mendapat perlawanan sengit dari tim asuhannya.

“RB Leipzig akan bermain dengan target meraih kemenangan. Tapi, kami juga sudah menyiapkan diri dengan baik untuk meladeni mereka,” kata Streich. [DNU]