Siap Lahirkan Petinju Profesional

Chris John Bikin Kejuaraan Tinju Dunia

Klik untuk perbesar
Menpora Imam Nahrawi menerima mantan Juara Dunia Tinju Pro Chris John, di Sports Corner Cafe, Pintu Keluar Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/2) sang. (Foto : kemenpora.go.id)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Lama absen di dunia tinju, Chris John kembali naik ring. Bukan sebagai petinju, kali ini mantan juara dunia pro Chris "The Dragon" John akan menggelar kejuaraan tinju dunia.

Lewat Chris John Foundation, dia bekerjasama dengan Fahiluka Surya Production menggelar Kejuaraan Dunia di GOR Flobamora, Kupang, NTT, 5-7 Juli 2019. Pertandingan tinju internasional tersebut dilabeli "Mencetak Juara Dunia Tinju Dari Batas Negara".

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Chris John usai diterima oleh Menpora Imam Nahrawi di Sports Corner Cafe, Pintu Keluar Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/2) siang.

Baca Juga : Pengusaha Sambut Baik Perjanjian IK-CEPA Dengan Korsel

"Kejuaraan tinju dunia ini lahir didorong semangat mengembangkan terus olahraga tinju tanah air dan demi lahirnya juara-juara dunia," kata Chris John.

Chris John menyampaikan alasannya kenapa kejuaraan digelar di NTT. Karena sejak dahulu NTT telah banyak melahirkan para petinju dunia di kelasnya, sebut saja Thomas Americo, Boy Gasparersz, Johny Asadona, Hermensen Ballo, A Roga, Alex Bajawa.

Diharapkan saat kejuaraan digelar, petinju NTT masa kini yaitu Tibo Monabesa, Defry Palulu, dan John Ruba meroket menjadi juara dunia baru dari Indonesia. "Maaf-maaf, setelah era saya dan David Jordan belum muncul juara pro baru, dengan ini diharapkan akan muncul juara-juara dunia baru di tinju dari Indonesia," katanya.

Baca Juga : Laba Bersih WOM Finance Naik 19 Persen

Imam Nahrawi mengapresiasi diselenggarakannya event tinju dunia. Harapannya akan lahir juara juara baru seperti Chris John. "Ini bagus kejuaraan dunia, jangan sia-siakan, saatnya dari Timur untuk Indonesia," tegas Menpora setelah menyimak laporan Chris John.

Dikatakan Imam, setiap usaha dari siapaun untuk kebangkitan dan prestasi olahraga harus didukung oleh semua pihak. Karena even-even besar apalagi internasional pasti memerlukan pembiayaan yang tidak sedikit, namun hasilnya pasti akan jauh lebih besar karena membawa kebesaran nama negara.

"Usaha Sang Legenda tinju kita harus didukung, pemerintah sudah pasti mendukung, dan saya mengajak para sponsor dukung terus agar prestasi bangsa khususnya di dunia tinju profesional kembali berjaya." ajak Imam.  [IPL]

RM Video