Agar Tetap Sehat, Kemenpora Terus Gaungkan Program WAH

Raden Isnanta di sebuah acara televisi swasta. (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Raden Isnanta di sebuah acara televisi swasta. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora terus mengajak masyarakat dan atlet tetap berolahraga di masa pendemi Corona melalui program Workout at Home (WAH).

"Dengan adanya pandemi Covid 19 ini otomatis membuat banyak anak-anak usia dini yang masuk dalam pembinaaan olahraga di Idonesia seperti Sekolah Sepak Bola (SSB) atau klub-klub olahraga lainnya banyak yang berada di rumah. biar mereka tetap berolahraga, Kemenpora membuatkan panduanya bagaimana olahraga yang benar dengan program Workout at Home (WAH) ini," kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta Jumat (22/5) sore datang ke acara Pesbukers Ramadan untuk mengenalkan program Workout at Home (WAH) di Studio Antv, Kuningan, Jakarta.

Berita Terkait : Meski di Rumah Saja, Menpora Ingatkan Tetap Harus Berolahraga

Pada acara tersebut Isnanta bersama Ruben Onsu, Rafi Ahmad dan Vega Darwanti mengenalkan bagaimana cara berolahraga di rumah.

Raden Isnanta menyampaikan bahwa program Workout at Home (WAH) salah satu bagian untuk mengajak atel-atlet usia dini untuk tetap berolahraga selama pandemi Covid-19 ini.

Berita Terkait : Diskusi Bareng Pemuda Nasdem, Menpora Bahas Olahraga Pasca Pendemi Corona

"Jadi anak-anak yang latihan sebelumnya di lapangan, dan sekarang latihan di rumah, akan kita kasih contoh supaya fisiknya terjaga, jadi jika nanti mau tanding kondisinya semuanya akan terjaga. Kita berikan contoh dan modelnya sekalian untuk dosis berat dan tidaknya dalam berolahraga. Unsur Iptek dalam olahraga itu juga sangat penting, karena ketika kita berolahraga semua unsur tubuh ikut bergerak, jadi semua harus dihitung dalam sport science," tambahnya.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali juga mengajak atlet-atlet usia dini untuk terus berolahraga di rumah. “Saya mengajak kalian untuk Workout at Home (WAH) atau latihan olahraga di rumah, dengan mendalami teknik dasar sepak bola yang tepat. Latihan tentu saja juga dapat mengasah kemampuan, agar ketika waktunya tiba, kita siap bertanding. Ayo olahraga di rumah saja,” ujar Menpora. [IPL]