Cedera, Gbamin Menepi Hingga Akhir Musim

Jean Philippe Gbamin. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Jean Philippe Gbamin. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Everton Jean-Philippe Gbamin apes. Liga Inggris belum dimulai, dia sudah dipastikan menepi hingga akhir musim. Gbamin cedera saat latihan.

Gbamin dipastikan idak akan ambil bagian sepanjang sisa musim setelah klub Liga Premier Inggris itu mengatakan, pemainnya harus menjalani operasi pekan depan. Sebelumnya Gbamin mengalami  cedera tendon Achilles yang saat latihan sebelum Liga Inggris dilanjutkan pada 17 Juni mendatang.

Berita Terkait : Cedera Parah, Coutinho Terancam Didepak Munchen

Ini bukan kali pertama pemain nasional Pantai Gading itu cedera. Musim lalu, dia hanya memainkan dua pertandingan liga musim ini  menyusul operasi pada cedera tendon pada otot paha depan kanannya tahun lalu.

"Gbamin diusahakan untuk pulih sejak Agustus tahun lalu," kata klub tersebut dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat (29/5).

Baca Juga : Citilink Siap Terbang Lagi 1 Juni

Media Inggris melaporkan pemain yang direkrut senilai 25 juta pound itu akan menepi selama enam bulan. Everton berada di urutan 12 menjelang restart liga pada 17 Juni menyusul penangguhan selama tiga bulan karena pendemi COVID-19. [IPL]