RMco.id  Rakyat Merdeka - SC Paderborn 07 akan menjamu Borussia Dortmund pada pekan ke 29 Bundesliga, Minggu (31/5). Tuan rumah akan memanfaatkan semaksimal mungkin laga ini untuk meraih angka penuh.

Bermain di stadion Benteler- Arena, Jerman yang merupakan kandang SC Paderborn, jadi angin segar bagi skuad Steffen Baumgart. Itu lantaran terdapat beberapa pemain Dortmund yang absen, seperti Jadon Sancho, Marco Reus dan Erling Haaland.

“Saya kira Sancho tak akan absen lama. Ada masalah di lututnya, tapi kami belum tahu detailnya pada saat ini,” ujar Lucien Favre, pelatih Dortmund.

Baca Juga : Golkar Usung Mantu Jokowi, Banteng Ngarep Kursi Wakil

Beberapa penyerang mereka memang sedang cedera. Tapi bursa taruhan tetap mengunggulkan Dortmund dengan angka sebesar 75% untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Apalagi Dortmud adalah klub dengan tradisi kuat karena sudah lama malang melintang di Bundesliga dan antarklub Eropa. Paderborn mengalami tiga kali imbang dan dua kekalahan yang merupakan catatan tidak mengenakan bagi pasukan Baumgart.

Ditambah mereka merupakan kuncen, alias penghuni dasar klasemen sementara Bundesliga. Berbanding terbalik dengan Borussia Dortmund yang menghuni peringkat kedua dengan poin 57 selisih tujuh poin dari Bayern Munchen dan dua poin dari RB Leipzig.

Baca Juga : Komisi IV Bandingin Kinerja Menteri Edhy Dengan Susi

Dortmund menghadapi tim yang sudah puasa kemenangan selama sembilan pertandingan dengan catatan lima kali tumbang dan empat kali imbang.

Dalam data yang dilansir oleh Soccerway, Dortmund belum pernah kalah dari Paderborn. Rinciannya, Die Borussen menang empat kali dan dua kali menuai hasil imbang. Dortmund berhasil mencetak 23 gol dan kebobolan tujuh kali saat melawan Padeborn.

Kendati demikian, Dortmund tak boleh jumawa. Di putaran pertama musim ini, Dortmund ditahan Padeborn 3-3 di Signal Iduna Park. Terakhir, Dortmund juga takluk 0-1 dari Bayern, yang mungkin saja belum dapat memulihkan kondisi mental mereka. [MG2]