RMco.id  Rakyat Merdeka - Legenda sepak bola Jerman, Juergen Klinsmann optimis Tottenham Hotspur yang ditangani Jose Mourinho akan segera meraih trofi.

Saat ini Mourinho tengan disorot lantaran belum mampu mengangkat performa The Lilywhites seaca signifikan. Sejak diangkat menjadi manager Tottenham pada 20 November 2019, Mourinho belum mampu mendongkrak penampilan Harry Kane dan kawan- kawan.

Dari 26 pertandingan yang sudah dilalui Tottenham di bawah arahan pria Portugal tersebut, hasilnya adalah 11 kemenangan, 6 imbang, dan 9 kekalahan. Di Premier League, saat ini mereka ada di posisi delapan dengan 41 poin dari 29 pertandingan.

Berita Terkait : Man United-Leicester City Senggolan Menuju Zona Eropa

Tottenham ketinggalan tujuh poin dari Chelsea di urutan empat yang merupakan batas zona Liga Champions. Situasi Tottenham makin rumit karena penyerang andalan mereka, Harry Kane, belakangan mulai gerah karena belum juga mengangkat trofi.

Bahkan kini Kane diincar Manchester United dan Real Madrid. Selaku eks pemain Tottenham, Juergen Klinsmann percaya Mourinho cuma butuh waktu saja untuk mendapatkan hasil-hasil lebih baik.

Pengalamannya juara di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol diyakini bakal dinikmati tim London utara tersebut. “Jose adalah pelatih yang jelas luar biasa. Dia pastinya punya filosofinya sendiri, caranya sendiri menggarap segala sesuatu, dia punya selera humor yang menakjubkan juga, saya cuma berharap bahwa segala sesuatunya mapan dan mereka mendapatkan sukses yang layak didapatkan,” kata Klinsmann.

Berita Terkait : Gusur Arsenal, Spurs Dekati Zona Eropa

Terakhir kali Tottenham merasakan gelar juara adalah saat memenangi Piala Liga Inggris musim 2007/2008 silam. Klinsmann juga menyarankan agar Harry Kane tak buru-buru meninggalkan Spurs untuk meraih gelar.

“Dia bisa menca- pai apa pun yang dia pikirkan. Dia sangat berbakat, luar biasa dan dia sekarang memasuki tahap kariernya di mana dia jauh lebih dewasa,” katanya.

“Ketika Anda bermain secara profesional, Anda mendapatkan kesempatan untuk bermain di lima tim teratas di negara manapun di dunia, maka segalanya adalah soal memenangi gelar, saya tetap berharap untuk Spurs dan dia bisa mengumpulkan trofi-trofi, pada akhirnya memang semuanya tentang itu,” tandas Klinsmann. [OSP]