RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah terhenti sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi Premier League direncanakan segera bergulir pada 17 Juni mendatang. Laga Menchester City dan Arsenal akan jadi laga pembuka.

Keputusan menggulirkan kembali liga pun dilakukan den- gan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keamanan di tengah situasi pandemi virus corona. Maka dari itu otoritas Premier League memutuskan bahwa pertandingan akan dilangsungkan tanpa penonton di stadion alias berlangsung secara tertutup.

Berita Terkait : Menang di CAS, Man City Boleh Nimbrung di Liga Champions Musim Depan

“Hari ini kami sementara setuju untuk melanjutkan Premier League pada Rabu 17 Juni,” kata Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters. “Namun, tanggal ini tidak dapat dikonfirmasi sampai kami telah memenuhi semua persyaratan keselamatan yang diperlukan karena kesehatan dan kesejahteraan semua dan pendukung adalah prioritas kami,” sambungnya.

Musim 2019-2020 ini masih menyisakan 92 pertandingan. Semua pertandingan itu akan disiarkan secara lansung oleh pemilik hak siar Liga Inggris, yaitu Sky Sports, BT Sport, BBC Sport, dan Amazon Prime.

Berita Terkait : Guardiola Waswas Nunggu Hasil Sidang CAS

Ada dua laga pembuka, yakni Aston Villa melawan Sheffield United dan Manchester City kontra Arsenal. Setelah kedua laga itu, pada akhir pekan tanggal 19-21 Juni semua tim akan menjalankan pertandingan masing-masing mulai pekan ke-30. [OSP]