Piala Indonesia, PSS Sleman Vs Borneo FC

Pelatih PSS Sleman Soroti Fisik Pemain

Tim Sepakbola PSS Sleman. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Tim Sepakbola PSS Sleman. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman akan menjalani pertandingan tandang melawan Borneo FC dalam babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2).

Menghadapi tuan rumah Borneo FC yang sudah dilengkapi pemain asing bukan menjadi halangan bagi M. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan untuk tampil lepas.

Berita Terkait : Matangkan Persiapan Liga 1 2020, PSSI Adakan Workshop 200 Perwakilan Klub

“Harapan saya, komposisi pemain imbang, ada yang senior dan muda. Jika nanti tidak mendapatkan pemain senior, kita optimalkan cara bagaimana mengolah pemain muda,” ucap Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Permainan efisien dan efektif bisa menjadi kunci kemenangan di Segiri. Kendati demikian, masih banyak meninggalkan catatan evaluasi dari pertandingan mereka sebelumnya. Menurut Seto, anak asuhnya lemah dari segi penguasaan bola dan kedodoran secara kebugaran fisik. Hal inilah yang terus diperbaiki untuk bekal laga kontra Borneo FC.

Baca Juga : Terpilih Jadi PM Malaysia ke-8, Muhyiddin Sujud Syukur di Rumahnya

“Persiapan tim lebih kita tekankan pada fisik dan penguasaan bola. Kita belum masuk ke taktik dan strategi. Dua hal ini menjadi fokus kami karena di laga sebelumnya, kami hanya mampu menguasai bola 30 persen sedangkan Barito Putera 70 persen,” ungkapnya.

“Kami berharap melawan tuan rumah Borneo FC ada peningkatan berarti dari tim kami. Penguasaan bola harus kami tingkatkan dan kami siap bermain maksimal tanpa beban,” sambungnya.

Baca Juga : Virus Corona Gentayangan Di Mana-mana, AS Tunda Pertemuan Dengan Para Pemimpin ASEAN

Pelatih 44 tahun itu berharap timnya lebih berkembang saat melawan Borneo FC, sehingga mereka bisa mencuri kemenangan di kandang lawannya itu. “Harapannya di laga besok lawan Borneo FC ada progres,” imbuhnya.[WUR]