Melayat Ke Rumah Duka

Menpora : Perjuangan Almarhum Purnomo Harus Diteruskan Sprinter Muda

Menpora Imam Nahrawi melayat ke almarhum Purnomo di rumah duka Jln. Lumina V no. 12D. Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, Jumat (15/2) siang.(Foto : kemenpora.go.id)
Klik untuk perbesar
Menpora Imam Nahrawi melayat ke almarhum Purnomo di rumah duka Jln. Lumina V no. 12D. Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, Jumat (15/2) siang.(Foto : kemenpora.go.id)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Prestasi almarhum Purnomo Muhammad Yudhi harus jadi contoh atlet masa kini. Cita-cita Purnomo agar atlet berkiprah hingga internasional harus diteruskan para sprinter muda.

Hal itu disampaikan Menpora usai melayat di rumah duka di Jln. Lumina V no. 12D. Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, Jumat (15/2) siang.

Baca Juga : Jiwasraya Sakit Jiwaraga

Imam tiba di rumah duka pukul 14.30 WIB. Disambut keluarga, dia sempat memimpin doa  dan tahlil untuk almarhum Purnomo. "Saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga atas meninggalnya mantan sprinter nasional kita bapak Purnomo, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Pak Purnomo adalah legenda atlet atletik kita yang pernah membawa harum nama bangsa di kancah Olimpiade," kata Menpora dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (15/2).

Menteri asal Bangkalan Madura Jawa Timur ini juga berpesan agar semangat almarhum Purnomo semasa hidupnya untuk menjadi atlet yang membanggakan Indonesia terus diikuti oleh atlet-atlet atau para sprinter muda lainya.

Baca Juga : Pertimbangkan Status Darurat Global New Coronavirus, WHO Bersidang Hari Ini

Mantan sprinter nasional Purnomo Muhammad Yudhi pernah tercatat sebagai manusia tercepat Asia. Imam minta prestasi itu diteruskan. "Kepada sprinter muda kita lanjutkan perjuangan almarhum untuk mewujudkan  cita-cita besar pelari Indonesia jadi juara di level olimpiade. Apa yang dilakukan almarhum ketika menjadi atlet sangatlah luar biasa, dan ini yang harus menjadi contoh bagi para sprinter muda Indonesia," tambahnya.  

Semasa berpredikat sebagai atlet, Purnomo rutin mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia peraih medali emas lari 100 meter putra di Kejuaraan Atletik Asia Jakarta 1985 dan satu-satunya pelari Asia yang lolos semifinal lari 100 meter putra di Olimpiade 1984 Los Angeles. [IPL]

Baca Juga : Alutsista Dan Honeymoon Jokowi-Prabowo