RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan petenis nomor satu dunia Jelena Jankovic kurang beruntung. Baru sembuh dari cedera, dia dihadapkan pada situasi pendemi Covid-19 yang membuatnya kembali main tenis. Memikirkan gantung raket.

Jankovic sempat rehat selama tiga tahun dari dunia tenis menyusul cedera yang dialaminya 201u silam.
Petenis putri asal Serbia itu mengakhiri musim tenis 2008 dengan menduduki peringkat teratas WTA. Namun, dia tak kunjung tampil di lapangan setelah kalah dari petenis asal Ceko Petra Kvitova pada turnamen US Open 2017.

Dia pun mengaku menghabiskan waktu selama tiga tahun terakhir untuk rehat sementara dari dunia tenis.
“Setelah sekian lama, akhirnya saya kembali memegang raket tenis dan saya senang sekali,” kata Jankovic dikutip dari Reuters, Sabtu (13/6) waktu setempat.

Berita Terkait : Pahamify Pangkas Harga Paket Belajar

Tapi, Jankovic dihadapkan pada situasi kurang pas karena pendemi. "Saya absen dari dunia tenis karena cedera punggung. Karier saya pun terhambat karena saya tidak bisa berjalan atau tidur dengan benar. Sekarang saya sudah pulih total, tapi saya belum menentukan apakah saya ingin melanjutkan karier saya atau tidak,” ujar Jankovic.

Sebelumnya Jankovic tampil untuk kali pertama pada turnamen amal yang digelar oleh rekannya sesama petenis Serbia Novak Djokovic pada Jumat (12/6).

Baca Juga : Tinggal Kenangan, Komedian Omas Meninggal Dunia

Dia berpasangan dengan Djokovic dan mengalahkan pasangan Nenad Zimonjic bersama petenis muda berusia 19 tahun Olga Danilovic dengan skor 7-6 di sektor ganda campuran.

"Pertandingan itu luar biasa dan pintu kesempatan untuk kembali mengikuti rangkaian tur tenis memang terbuka lebar. Tapi prosesnya akan melelahkan dan saya punya kehidupan yang berbeda sekarang,” ungkap perempuan berusia 35 tahun tersebut. [IPL]