RMco.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan memanfatkan laga melawan SPL pada lanjutan Serie A pekan ke-29 digelar di Stadion Paolo Mazza, Kamis (2//) dini hari nanti untuk memperpanjang asa dalam perebutan tiket ke Liga Eropa.

Bagi Milan, bisa dibilang ini laga mudah. Mereka bakal menghadapi tim penghuni dasar klasemen, dan dipastikan terdegradasi ke Serie B. Sebab, SPAL sejauh ini baru mengoleksi 18 poin dan terpaut delapan angka Sampdoria yang berada di zona aman degradasi atau di peringkat 17.

Sementara Milan, saat ini menempati peringkat tujuh dengan 42 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Napoli yang kini berada di peringkat enam atau zona Liga Eropa. Artinya, Zlatan Ibrahimovic dkk wajib menang atas SPAL bila ingin memperpanjang asa dalam perebutan tiket ke Liga Eropa musim depan.

Berita Terkait : Juventus Vs Sampdoria, Awas Kejutan Il Samp!

Namun demikian, peluang Milan membawa pulang tiga angka dari kandang SPAL terbilang cukup besar bila dilihat dari peta kekuatan kedua tim. Belum lagi, kepercayaan diri pemain Milan saat ini sedang tinggi berkat kemenangan 1-4 dari Lecce, dan sukses membenamkan AS Roma lewat skor 2-0 di kandang sendiri.

Oleh sebab itu, AC Milan diprediksi bakal kembali menurunkan pemain terbaik guna memetik kemenangan atas SPAL. Tiga gelandang serang mereka seperti Alexis Saelmaekers, Lucas Paqueta, dan Hakan Calhanoglu pun diyakini bakal kembali dimainkan sebagai starter demi mendukung ujung tombak tunggal Ante Rebic.

“Dia (Ante Rebic) adalah titik penting dalam serangan. Dia pasti dapat berkembang, karena tidak hanya kuat secara fisik tapi juga teknik. Saya rasa dia perlu membiasakan diri sebagai penyerang tengah,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

Berita Terkait : AC Milan Vs Shamrock Rovers, Rossoneri Andalin Darah Muda

“Saya rasa dia perlu membiasakan diri sebagai penyerang tengah. Jika dia mampu mempertahankan itu, dia pasti berhasil,” tukas eks pelatih Inter Milan ini.

Namun, di laga kali ini AC Milan diperkirakan belum bisa memainkan  bomber gaek, Zlatan Ibrahimovic. Begitu juga dengan bek asal Brasil, Leo Duarte, karena sama-sama masih terbelit cedera hamstring.

Sementara itu, tim tuan rumah SPAL diyakini bakal kembali menurunkan striker andalannya Andrea Petagna. Pekan lalu, Petagna juga menjadi satu-satunya penyumbang gol bagi SPAL saat takluk 1-3 dari Napoli.

Berita Terkait : Andrea Pirlo, Pelatih Terseksi Di Serie A Italia

Mattia Valoti yang bermain impresif saat tampil di babak kedua kontra Napoli kali ini kemungkinan besar akan turun sebagai starter. Gelandang yang membela SPAL sejak musim lalu ini akan sedikit didorong ke depan untuk memperkuat daya serang. [DNU]