RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua nasib berbeda dialami Arsenal dan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, pada pekan ke-32 tanpa penonton akibat pendemi Covid-19, Kamis (2/7) dini hari tadi WIB. Arsenal menang, Chelsea keok.

Arsenal meraih tiga poin dan mendekati zona kualifikasi Eropa selepas menggulung tamunya Norwich City dengan skor 4-0 di Stadion Emirates, London.

Berita Terkait : Werner Butuh Penyesuaian Main di Liga Inggris

Kemenangan itu membuat Arsenal melompat ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 46 poin, hanya tertinggal enam poin di belakang Wolverhampton (52).

Sedangkan Norwich (21) kian terpatri di dasar klasemen dan semakin terancam bakal terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Berita Terkait : Liga Inggris : Bekuk Spurs 1-0, Ancelotti Banggakan Pemain Anyar

Chelsea yang baru bersinar setelah mengalahkan Man City justru keok dihajar West Ham United. Kemenangan  lima pertandingan beruntun Chelsea terhenti oleh West Ham dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris tanpa penonton di Stadion London.

Willian mengemas dwigol untuk Chelsea, tapi itu tak cukup sebab West Ham memenangkan pertandingan disokong gol-gol Tomas Soucek, Michail Antonio dan Andriy Yarmolenko.

Berita Terkait : Lacazette Janji Bikin Arsenal Terus Bersinar

Kemenangan itu sekaligus membesarkan asa West Ham bertahan di kasta tertinggi, sebab tim besutan David Moyes itu kini mengoleksi 30 poin dan naik ke urutan ke-16 klasemen, menambah jarak aman jadi tiga poin dari zona degradasi. Sedangkan Chelsea (54) membuang cuma-cuma kesempatan untuk naik ke urutan ketiga, setelah di laga lebih awal Leicester City (55) kalah.

Bahkan tim besutan Frank Lampard itu kini terancam terlempar dari empat besar, sebab disatroni Manchester United (52) dan Wolverhampton (52) yang hanya tertinggal dua poin. [IPL]