RMco.id  Rakyat Merdeka - Lanjutan Seri A bergulir lagi. Inter Milan mengokohkan posisi di peringkat ketiga klasemen Liga Italia usai membantai Brescia. Kejutan, AC Milan tertahan klub kacangan, SPAL.

Inter memetik tiga poin usai berpesta enam gol tanpa balas saat menjamu Brescia, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Gol Ashley Young (6') membuka keunggulan Nerrazzurri sebelum eksekusi penalti Alexis Sanchez (20') menggandakan keunggulan tuan rumah. Menjelang babak pertama usai, Danilo D'Ambrosio (45') turut menyumbang gol.

Berita Terkait : Selangkah Lagi, Vidal Hijrah ke Inter Milan

Gol Roberto Gagliardini (52') membuka pesta gol setelah turun minum, disusul oleh gol-gol dari Christian Eriksen (84') dan Antonio Candreva (88') menjelang laga usai, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin mengokohkan Inter di peringkat ketiga dengan koleksi 64 poinnya. Mereka tertinggal empat poin dari tim peringkat kedua Lazio, dan unggul 13 poin atas tim peringkat keempat Atalanta.

Bagi Brescia, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen. La Rondinelle terpuruk dengan koleksi 18 poin, dan terpaut delapan poin dari zona aman.

Berita Terkait : Inter Milan Mau Messi, Tapi...

Sementara pada lanjutan pekan ke-29 Liga Italia 2019-2020, AC Milan menelan hasil kurang memuaskan ketika bertandang ke markas SPAL. SPAL vs AC Milan digelar di Stadion Paolo Mazza, Kamis (2/7)

AC Milan bermain imbang 2-2 dengan SPAL Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu lewat Mattia Valoti (13'), dan Sergio Floccari (30'). AC Milan membalasnya melalui gol Rafael Leao (79'), dan lesakkan bunuh diri Francesco Vicari (90+4').

Tambahan satu poin membuat AC Milan masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 43 poin dari 29 laga. Adapun SPAL berada di peringkat ke-19 alias zona degradasi dengan 19 poin. [IPL]