RMco.id  Rakyat Merdeka - Kapten Barcelona Lionel Messi dilaporkan siap hengkang dari Barcelona. Kabar muncul setelah bintang Argentina itu membatalkan perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

Dilansir Reuters, Messi dan ayahnya, Jorge membatalkan kontrak baru yang disodorkan manajemen Barca karena kontrak yang ditandatangani pada 2017 akan berakhir 2021. Itu artinya Messi siap hengkang pada 2021 nanti.

Berita Terkait : Gagal Pertahankan Gelar, Messi : Kami Lemah dan Tidak Konsisten

Laporan tersebut menambahkan, Messi marah soal laporan media yang tampak membuatnya bertanggung jawab atas sejumlah peristiwa di klub, seperti pemecatan Ernesto Valverde. Sebelumnya Messi juga sempat bersitegang dengan direktur olahraga Eric Abidal

Pada April, Messi mengkritik dewan klub karena menyiratkan para pemain tidak bersedia menerima pemotongan gaji untuk membantu kesulitan keuangan tim selama masa pandemi virus corona.

Berita Terkait : Mantap, Real Madrid Juara La Liga

Kondisi makin tak mengenakan karena upaya Barcelona untuk mempertahankan gelar liga Spanyol terancam gagal. Barca saat ini tertinggal empat poin dari Real Madrid di klasemen La Liga dengan lima pertandingan tersisa setelah Los Blancos mengalahkan Getafe 1-0 pada Jumat. [IPL]