RMco.id  Rakyat Merdeka - Eks striker Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, baru saja menjadi pengangguran. Kontraknya diputus oleh klub Paraguay, Olimpia.

Padahal pemain timnas Togo itu baru bergabung dengan Olimpia pada Februari 2020 dan baru empat kali main. Pandemi virus corona menjadi penyebab kontrak Adebayor diputus.

Baca Juga : Charles Meikyansyah: Komisi IV DPR Dukung Program Perbengkelan Alsintan

Pasalnya, dia lebih banyak menghabiskan waktu di Togo ketimbang di Amerika Selatan di tengah pandemi ini. Olimpia membatalkan kontrak karena penyerang berusia 36 tahun tersebut tak bisa kembali ke Asuncion, ibu kota Paraguay.

“Kontrak dengan pemain asal Togo, Emmanuel Adebayor, sudah dibatalkan dengan persetujuan bersama,” demikian pernyataan klub ibu kota Paraguay tersebut.

Baca Juga : NU dan Muhammadiyah Minta Pilkada Ditunda, Fraksi PKB Yakin Jokowi Dengar dan Pertimbangkan

“Situasi ini terjadi karena kesulitan yang dihadapi pemain untuk kembali ke Paraguay. Dia membutuhkan beberapa penerbangan dan hal tersebut tentu saja membahayakan kesehatannya,” tulis pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Adebayor dipastikan menganggur setelah memperkuat berbagai klub sepanjang kariernya. Dia mulai memperlihatkan performa memikat saat memperkuat klub Liga Prancis, Metz dan Monaco.

Baca Juga : BPBD: 49 RT di Jakarta Terdampak Banjir

Kemudian dia pindah ke Arsenal melambungkan namanya. Selepas itu dia berkelana ke Manchester City, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, hingga ke Istanbul Basaksehir (Turki) dan terakhir ke Paraguay. [OSP]