RMco.id  Rakyat Merdeka - Chelsea dan Manchester United bersaing ketat guna mengamankan posisi zona Eropa musim depan. Keduanya meriah poin penuh pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/7) dini hari tadi WIB. 

Chelsea sementara waktu yang lebih unggul di posisi keempat. Anak asuh Frank Lampard mengamankan posisi empat besar klasemen Liga Inggris setelah menghajar tamunya, Watford 3-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Stamford Bridge, London.

Berita Terkait : Man United-Leicester City Senggolan Menuju Zona Eropa

Kemenangan pasukan Si Biru lahir berkat gol yang dicetak Olivier Giroud, Willian dan Ross Barkley membuat Chelsea kini mengoleksi 57 poin.

Sedangkan Watford (28) tertahan di urutan ke-17, dan terancam melorot ke zona degradasi jika Aston Villa bisa mengantungi tiga poin penuh melawan tim juara Liverpool.

Berita Terkait : Chelsea vs Norwich City, Lupakan Tragedi Sheffield!

Empat jam sebelumnya, Manchester United sempat menduduki empat besar klasemen.  MU main lebih awal menjamu Bournemouth di Old Trafford dan membantai tim zona degradasi itu dengan skor meyakinkan 5-2.

Mason Greenwood mengemas dua gol cantik, Marcus Rashford mencetak gol dari titik putih, Anthony Martial melesakkan tembakan menawan sedangkan bintang baru MU Bruno Fernandes berkontribusi lewat eksekusi tendangan bebas.

Berita Terkait : Liga Inggris : Chelsea Dilumat Sheffield 0-3, Liverpool Dapat Satu Poin

Kemenangan itu sempat membuat MU naik ke peringkat keempat dengan koleksi 55 poin. Kini MU kembali turun peringkat di posisi kelima dengan selisih 2 poin dari Chelsea. [IPL]