RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjadikan kunjungan Aston Villa ke Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 di Anfield, Minggu (5/7) malam nanti WIB sebagai ajang pelampiasan. The Reds berambisi memulihkan reputasinya usai ditaklukkan Manchester City pada pertengahan pekan lalu.

Di laga sebelumnya, yang merupakan laga pertama usai mereka memastikan diri jadi juara musim 2019/2020, Liverpool justru hancur lebur. Pasukan Jurgen Klopp dihajar peringkat kedua Manchester City dengan empat gol tanpa balas meski tampil dengan kekuatan penuh.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sempat tak bisa tidur usai timnya dipermalukan di kandang The Citizen. Namun, dia memastikan timnya kini telah bangkit dari keterpurukan, dan siap melumat Aston Villa yang saat ini masih berjuang untuk menghindari degradasi.

Berita Terkait : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Masih Lapar

“Suasana hati saya tidak begitu baik setelah pertandingan itu. Mood saya juga tidak baik saat mau tidur dan bangun tidur. Tetapi setelah sampai di Melwood (tempat latihan), suasana hati saya berubah jadi baik. Kami pun sudah fokus untuk melawan Aston,” kata Klopp dilansir The Sun, kemarin.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson pun berjanji akan memulihkan reputasi timnya dengan meraih kemenangan telak dari Villa. Apalagi Liverpool masih berambisi untuk memecahkan rekor 100 poin The Citizens saat menjuarai Liga Inggris 2017/18. “Kami masih ingin bersaing dan mendapat banyak trofi di musim depan dan kompetisi lain,” ujarnya.

Namun demikian, dalam pertemuan melawan Villa nanti, Liverpool tidak akan diperkuat Dejan Lovren dan Joel Matip karena cedera. Joe Gomez yang ditarik keluar di akhir babak pertama bisa dimainkan.

Berita Terkait : Dendam Terbalas

Keputusan mengganti Gomez lebih karena faktor disiplin (kartu kuning) daripada cedera. Xherdan Shaqiri juga sudah kembali berlatih dan siap tampil di laga tersebut.

Di kubu Aston Villa, Matt Targett dipastikan absen. Ezrio Konsa juga masih diragukan. Tom Heaton dan Wesley masih dibekap cedera lutut, sementara Borja Baston sudah meninggalkan klub karena kontraknya habis.

Peluang Villa menang di Anfield juga sangat tipis. Di Premier League, terakhir kali Liverpool kalah di Anfield adalah pada 23 April 2017 saat melawan Crystal Palace. [DNU]