RMco.id  Rakyat Merdeka - Sevilla menempel ketat Atletico Madrid dalam perburuan Zona Liga Champions. Sementara harapan Real Sociedad ke zona Eropa makin tipis usai laga La Liga, pada Selasa (7/7) dini hari tadi.

Sevilla meraih tiga poin kala menjamu Eibar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan laga pekan ke-34 Liga Spanyol, Selasa (7/7).

Menghadapi Eibar yang berada di posisi papan bawah, Sevilla hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0. Sevilla baru bisa mencetak gol pada babak kedua tepatnya pada menit ke-56 melalui tembakan Lucas Ocampos. Gol Ocampos menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Berita Terkait : Yakin Pertahankan Scudeto, Pirlo Ngebet Bopong Trofi Liga Champions

Berkat kemenangan ini, Sevilla memantapkan diri di posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 60 poin. Pasukan Julen Lopetegui menempel ketat posisi Atletico Madrid yang berada di urutan ketiga, mereka kini hanya berjarak 2 poin.

Sementara harapan tipis Real Sociedad lolos ke kualifikasi Liga Champions praktis musnah setelah hasil seri 1-1 yang mengecewakan melawan Levante.

Tim Basque ini memimpin lebih dulu pada menit ke-12 berkat gol yang dicetak pemain asal Swedia Alexander Isak. Tetapi tak lama kemudian Levante menyamakan kedudukan lewat Jose Luis Morales.

Berita Terkait : Munir El Haddadi, Penyerang Andalan Sevilla Positif Corona

Sociedad menempati urutan keempat dalam klasemen La Liga pada Maret ketika Liga Spanyol dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Namun selama restart, Sociedad cuma bisa meraih lima poin dari tujuh pertandingan yang dijalaninya.

Kini mereka menduduki peringkat ketujuh setelah mengumpulkan 51 poin atau enam poin di atas Sevilla yang juga bertanding pada hari yang sama melawan Eibar pada jam yang lebih belakangan. Levante sendiri berada pada urutan ke-12 dengan mengoleksi 43 poin. [IPL]