RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United mulai merengsek masuk lima besar Liga Inggris. Sementara Tottenham Hotspur dan Everton berbagi poin dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (10/7) dini hari tadi.

MU menempel ketat empat besar setelah menang telak 3-0 di markas Aston Villla, di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris.

Berita Terkait : Watford vs Manchester City, Panggung Para Cadangan

Kemenangan MU berkat tiga gol yang lahir dari Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Paul Pogba yang masing-masing menyumbangkan satu gol. 

MU kini mengoleksi 58 poin dan hanya terpaut satu poin dari ambisi mereka menembus empat besar, sedangkan Villa (27) harus rela tertahan di urutan ke-19.

Berita Terkait : Liga Eropa : Wolverhampton Berpeluang Masuk, Sheffiled Tersingkir

Bournemouth memetik poin perdana sejak Liga Inggris dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 setelah menahan imbang tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-34 tanpa penonton di Stadion Vitality.

Dengan tambahan satu poin itu, Bournemouth untuk sementara naik ke urutan ke-19 dengan koleksi 28 poin dan kini berjarak tiga poin dari zona aman.

Berita Terkait : Spurs vs Leicester City, The Foxes Pincang

Sebaliknya bagi Tottenham (49) hasil itu hanya cukup mengantarkan mereka naik satu strip ke urutan kesembilan setelah dilompati Sheffield United (51) dan Burnley (49) sehari sebelumnya.

 Everton dan Southampton juga berbagi satu poin setelah main imbang 1-1 dalam laga pekan ke-34. Hasil itu membuat kedua tim gagal memangkas jarak di paruh atas klasemen. Everton tertahan di urutan ke-11 dengan 45 poin, sedangkan Southampton (44) membayangi satu strip di bawah mereka tertinggal satu poin. [IPL]