RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Genoa dikabarkan tengah berusaha untuk meminta izin kepada pihak Serie A agar laga kandang yang mereka mainkan bisa dihadiri penonton. Terutama saat digelarnya Derby Della Lanterna melawan Sampdoria Sabtu (23/7) mendatang.

Tapi sebelum itu, Genoa yang saat ini berada di peringkat 18 dengan 27 poin, dan akan menghadapi SPAL pada laga lanjutan Serie A pekan ke-32 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (12/7) malam nanti WIB.

Mereka pun diwajibkan menang agar bisa selamat keluar dari zona degradasi. Sebab, saat ini mereka hanya terpaut satu angka dari Lecce yang duduk di posisi 17.

Berita Terkait : AC Milan Vs SPAL, Peluang Emas di Depan Mata

Harapan Genoa bisa tampil sambil disaksikan langsung para fansnya tak lepas dari kerinduan mereka akan hal tersebut. Sebab, sejak Serie A kembali dimulai pasca pendemi covid-19 20 Juni lalu, mereka selalu tampil tanpa kehadiran penonton.

Absennya penonton di dalam stadion saat laga berlangsung memang membuat sepakbola menjadi terasa ada yang kurang. Keriuhan dan kebisingan yang dibuat fans ketika mendukung tim kesayangannya berlaga memang sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam sepak bola itu sendiri.

Guna menanggulangi hal tersebut, sekaligus untuk membawa angin segar bagi sepak bola, pemerintah kota Genoa pun berusaha untuk membawa kembali suporter masuk ke dalam stadion lagi.

Baca Juga : Tinggal Kenangan, Komedian Omas Meninggal Dunia

Pihak pemerintah Genoa bahkan telah mengirimi surat kepada Paolo Dal Pino, selaku Presiden Lega Serie A, untuk meminta izin agar memperbolehkan para fans masuk ke stadion dalam pertandingan.

“Kami bertanya tentang kesempatan bermain di depan penonton. Tentunya akan selalu menjaga protokol kesehatan, untuk memberikan akses (masuk dan mendukung di stadion) ke beberapa perwakilan dari kedua basis penggemar,” tulis pemerintah kota Genoa.

“Kami berharap bahwa akan ada kemungkinan ini, hal itu akan sangat penting untuk acara olahraga terbesar di Genoa,” lanjut tulisan tersebut.

Baca Juga : Turun 0,25 Persen, Rupiah Dibuka Loyo Nih

Untuk sementara ini, masih belum ada kabar kelanjutan apakah pihak Serie A bakal mengizinkan permintaan pemerintah Genoa tersebut. [DNU]