RMco.id  Rakyat Merdeka - Aksi Kiper David de Gea mendapat pujian dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sayang, De Gea cuma moncer buat pribadi, belum untuk klubnya, Manchester United.

De Gea, 29 tahun, telah memenangkan penghargaan Player of the Year di MU sebanyak empat kali sejak datang dari Atletico Madrid pada 2011. 

Berita Terkait : Henderson Siap Gusur David de Gea

Tapi klubnya, baru sekali juara Liga Inggris selama sembilan musim sejak De Gea berada klub berjuluk Setan Merah tersebut. Gelar lain adalah  Piala FA, Liga Eropa, dan Piala Liga.

"Jangan mengira dia akan bahagia sampai dia memenangkan lebih banyak trofi yang lebih besar. Tetap di Manchester United saat ini dan tidak memenangkan lebih banyak, saya pikir itu sesuatu yang akan dia rasakan menjadi tik hitam dalam karirnya, "Solskjaer mengatakan kepada media Inggris seperti dilansir Reuters, Senin (13/7).

Baca Juga : Puan Pastikan DPR Tetap Produktif di Masa Pandemi

"Saya tidak berpikir David adalah tipe orang yang peduli tentang penghargaan pribadi, dia ingin tim mengangkat yang besar juga."

De Gea akan menjadi kiper kedua setelah Alex Stepney yang telah 400 bermain di MU. Dia masih jadi andalan Solskjaer menjaga benteng terakhir MU. [IPL]