Selangkah lagi, Real Madrid menjuarai La Liga usai meraih kemenangan atas Granada, Selasa (14/7) dini hari tadi WIB. Di laga lain, Villareal gagal masuk zona Liga Champions.

RMco.id  Rakyat Merdeka - El Real sukses mengatasi perlawanan tuan rumah Granada pada jornada ke-36 Liga Spanyol, yang dihelat di Estadio Nuevo Los Carmenes dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan Los Blancos - julukan Madrid - diciptakan Karim Benzema (16') dan Ferland Mendy (10'). Sementara tuan rumah hanya mampu membalas lewat satu gol Darwin Machis (50').

Berita Terkait : Levante Vs Real Madrid, El Real Rawan Dijegal

Hasil ini menempatkan anak asuh Zinedine Zidane menjauhi dari kejaran Barcelona dengan selisih empat poin. El Real sebelumnya selalu menang dalam sembilan laga terakhir La Liga. Real Madrid tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar La Liga musim ini.

Di laga lain, ambisi Villarreal menembus zona Liga Champions menemui jalan terjal. Villareal gagal menempati peringkat empat besar usai dihajar 1-2 oleh Real Sociedad, Selasa (14/7) dini hari tadi WIB.

Di laga ini, gol awal tercipta dari pemain Sociedad asal Brazil, striker Willian Jose, yang memecah kebuntuan satu menit ketika laga tepat satu jam sebelum bek Diego Llorente menggandakan keunggulan pada menit ke-75. Santi Cazorla menciptakan gol pelipur lara untuk tuan rumah pada menit ke-85.

Berita Terkait : Hadapi Man City, Arteta Yakin Gondol Trofi Piala Liga Inggris

Hasil ini membuat Villarreal menduduki urutan kelima dalam klasemen dengan dua pertandingan tersisa setelah mengemas 57 poin dari 36 pertandingan.

Posisi itu sembilan poin di bawah Sevilla yang menang 2-0 melawan Mallorca sehari sebelumnya dan kembali ke kompetisi elite Eropa setelah dua tahun absen.

Sociedad sendiri menaikkan asanya ke kualifikasi Liga Europa karena naik ke posisi ketujuh dengan 54 poin atau tiga poin di atas peringkat kedelapan Athletic Bilbao yang menjadi penantang terdekatnya untuk merebut jatah terakhir Liga Europa. [IPL]