RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan juara dunia kelas berat ringan, Bernard Hopkins menjagokan Anthony Joshua bakal memukul KO Tyson Fury dalam duel unifikasi tinju Kelas Berat 2021.

Menurutnya, laga ini juga bakal berlangsung seru karena Joshua dan Fury mampu membangkitkan marwah tinju Kelas Berat yang sempat redup.

Baca Juga : Puan Pastikan DPR Tetap Produktif di Masa Pandemi

“Divisi Kelas Berat itu tertidur selama satu dekade sampai Deontay Wilder, Joshua dan Fury muncul. Empat atau lima nama lain mengetuk pintu untuk mengancam pesaingnya,” kata Hopkins kepada podcast Toe 2 Toe Sky Sports.

Pada laga nanti, Hopkins op- timis Joshua bakal merobohkan Fury. ’’Ini akan menjadi lima atau enam ronde yang menarik di awal. Kemudian sifat atletis Joshua, IQ tinju, dan pengala- mannya akan mengalahkan Fury,’’ujar Hopkins.

Baca Juga : Lewat Inovasi Digital, Rumah Zakat Raih GIFA Awards 2020

Sebelum berduel, Joshua akan mempertahankan sabuk juara IBF, WBA dan WBO melawan Kubrat Pulev. Sementara Fury bertemu Wilder dalam pertarungan gelar WBC seri ketiga yang akan digelar akhir tahun ini.

Salah satu eksekutif dari Top Rank yang mempromosikan Fury di AS mengamini, duel Joshua kontra Fury akan menjadi pertarungan besar di Inggris karena alasan yang jelas. Menurutnya, pertarungan kelas berat di Amerika Serikat adalah hal besar. [KW]