RMco.id  Rakyat Merdeka - Barca gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol. Juaranya musim ini adalah Real Madrid. Bintang Lionel Messi mengatakan musim ini Barcelona lemah dan tidak konsisten.

"Kami tidak ingin mengakhiri musim dengan cara seperti ini. Kami membuang terlalu banyak poin. Laga melawan Osasuna bisa menjadi gambaran bagaimana Barcelona musim ini," kata Messi yang dikutip beIN Sports pada Jumat (17/7).

Berita Terkait : Presiden Barca Pastikan Messi Nggak Bakal Hengkang

Barcelona keok dihajar Osasuna  diikuti kemenangan 2-1 Madrid atas Villarreal yang memastikan titel juara Messi cs lepas.

Dengan satu pertandingan tersisa, Barcelona baru mengumpulkan 79 poin, tertinggal tujuh poin dari Madrid. Akhir dari persaingan ini ditentukan oleh laju kedua tim selepas lockdown.

Berita Terkait : Batalkan Kontrak, Messi Mau Cabut Dari Barcelona

"Real Madrid melakukan tugasnya dan kami justru banyak membantu mereka. Kami sangat lemah dan tidak konsisten," ujar Messi.

Messi yakin bila timnya tidak segera memperbaiki diri, Barcelona bahkan tidak akan bisa melewati Napoli di babak 16 besar Liga Champions. 

Berita Terkait : Hujan Penalti, Barcelona Ditahan Imbang Atletico Madrid

"Kami sekarang harus mengkritik diri sendiri karena menjatuhkan terlalu banyak poin. Kami tidak boleh melihat Real Madrid. Kami adalah Barcelona, tim yang harus meraih semua gelar.". [IPL]