RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal unjuk gigi di ajang Piala FA usai mengalahkan raksasa Manchester City. The Gunners menang dengan skor 2-0 memastikan ke babak final Piala FA.

Keberhasilan Arsenal lolos ke Piala FA berkat gol yang lahir Pierre-Emerick Aubameyang. Dua gol lahir di menit ke-19 dan 71 dalam laga semifinal tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Wembley, London, Minggu (19/7).

Berita Terkait : Lacazette Janji Bikin Arsenal Terus Bersinar

Dengan demikian, Arsenal akan menanti pemenang semifinal lain antara Manchester United kontra Chelsea yang berlangsung Senin (20/7).

Jika musim ini tim besutan Mikel Arteta bisa kembali berjaya di final, maka mereka akan kian memantapkan diri sebagai pemenang terbanyak Piala FA, yang sudah 13 kali mereka juarai.

Baca Juga : Taliban Afghanistan OK Berdamai, Taliban Pakistan Terus Menyerang

Kemenangan itu membuat Arsenal berhasil mengalahkan dua tim juara bertahan masing-masing kompetisi hanya selang tiga hari, setelah sebelumnya menundukkan Liverpool, yang berstatus juara Liga Inggris.

"Saya sangat senang hari ini. Bisa mengalahkan City di semifinal dan itu membuat kami mengalahkan dua tim elit Eropa dalam kurun waktu tiga atau empat hari, sangat membanggakan," kata Arteta dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Arsenal. [IPL]