RMco.id  Rakyat Merdeka - Leicester City bakal bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-37 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/7) malam ini WIB. The Foxes diyakini bakal tampil habis-habisan demi tiket Liga Champions 2020.

Saat ini, Leicester duduk di posisi keempat klasemen sementara Lia Inggris. Mereka punya poin sama dengan Manchester United yang ada di bawahnya. Leicester juga cuma berjarak satu poin dari Chelsea yang bertengger di peringkat ketiga. Dengan kondisi ini memetik poin penuh di pertandingan melawan Spurs menjadi target utama.

Berita Terkait : Werner Butuh Penyesuaian Main di Liga Inggris

Namun, mengalahkan tuan rumah yang dijuluki The Lilywhites itu tidak mudah. Apalagi, Spurs punya modal bagus dengan berhasil meraih tiga kemenangan dari empat laga terkhirnya.

Makanya pelatih Leicester City, Brendan Rodgers tak sungkan mengakui pelatih Spurs, Jose Mourinho yang berhasil membuat tim asuhannya tampil bagus di beberapa pertandingan terahir. Bahkan, dia juga banyak meniru gaya kepelatihan Mourinho. “Mourinho adalah manajer kelas dunia. Fokusnya pada setiap detail sangat luar biasa,” kata Rodgers dikutip dari Sportskeeda.

Berita Terkait : Liga Inggris : Bekuk Spurs 1-0, Ancelotti Banggakan Pemain Anyar

Jelang laga nanti, The Foxes kehilangan tiga pemain kuncinya, yakni James Maddison, Ben Chilwell, dan Christian Fuchs akibat cedera. “Mereka diragukan tampil,” ucapnya.

Di kubu tuan rumah, saat ini berada di peringkat 7 di klasemen iga Inggris. Spurs total mampu menang 15 kali, imbang 10 kali, dan tumbang 11 kali. Ketajaman Spurs terlihat dari 57 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini.

Berita Terkait : West Bromwich Albion Vs Leicester City, Peluang Emas The Foxes

Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 42 gol lahir dari permainan terbuka, sedangkan 3 berasal dari tendangan penalti. [KW]