RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Ducati membantah keras kabar yang menyebutkan akan memanggil pulang Jorge Lorenzo untuk menggantikan Andrea Dovizioso di gelaran MotoGP 2021.

“Berita itu tak benar. Tentu Lorenzo ingin kembali untuk mengakhiri kariernya dengan cara berbeda, tapi saat ini itu hanyalah angan-angan Lorenzo sendiri,” ujar Direktur olahraga Ducati Team, Paolo Ciabatti dari laman GP One.

Berita Terkait : Morbidelli Ngebet Jadi Tandem Rossi

Beberapa bulan terakhir, Lorenzo santer dikabarkan akan kembali bergabung dengan Ducati, setelah negosiasi kontrak dengan Andrea Dovizioso berjalan alot.

Mereka konon terganjal kesepakatan terkait masalah gaji bernilai fantastis yang diminta pebalap asal Italia itu. Namun permintaan tersebut belum mampu dikabulkan Ducati, lantaran mereka tengah mengalami krisis finansial akibat imbas pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Moneytory, Asisten Pencatat Laporan Keuangan Dari Jenius

Lalu muncul rumor Ducati akan memulangkan Joge orenzo, seandainya Andrea Dovizioso tak melanjutkan kariernya. Tim pabrikan asal Italia itu diketahui memang pernah bekerja sama dengan rider berjuluk -Fuera pada musim 2017-201 dan berhasil memenangi tiga seri balapan sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Repsol Honda musim lalu.

Usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo saat ini bergabung dengan tim Yamaha dan bekerja sebagai pembalap penguji. [KW]