RMco.id  Rakyat Merdeka - Ajang La Liga berakhir. Dua tiket zona Eropa terakhir menjadi milik Real Sociedad dan Granada. Juara musim ini, Real Madrid mengusir Leganes dari kancah Liga Spanyol musim mendatang.

Real Sociedad berhasil mengunci tiket fase grup Liga Europa musim depan seusai mengimbangi tuan rumah Atletico Madrid 1-1 dalam laga pekan penutup Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (20/7) dini hari tadi WIB.

Adnan Januzaj menjadi penyelamat Sociedad lewat golnya tiga menit menjelang bubaran dan menghapuskan keunggulan yang sebelumnya dimiliki Atletico lewat Koke.

Baca Juga : GM FKPPI Siap Jadi OKP yang Andalkan Otak

Sociedad mempertahankan posisi mereka pada urutan keenam dengan 56 poin dan berhak mendampingi Villarreal (60) mewakili Spanyol dalam fase grup Liga Europa musim depan.

Sedangkan Atletico tetap bertahan pada urutan ketiga klasemen, kendati 70 poin mereka disamai oleh Sevilla yang menang atas Valencia dalam laga lain.

Granada juga merebut tiket terakhir menuju kompetisi Liga Europa setelah mencukur tamunya Athletic Bilbao 4-0 di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Baca Juga : Gugatan Ditolak PT TUN, Bapaslon Independen Pilkada Ketapang Belum Patah Arang

Tambahan tiga poin membuat Granada finis di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 56 poin, melompati Getafe (55) dan Valencia (53) yang kalah di laga lain.

Dengan demikian, Granada mengamankan satu tiket putaran kedua kualifikasi Liga Europa musim depan, berkesempatan mengikuti jejak Villarreal dan Real Sociedad yang sudah langsung ke fase grup.

Di laga lain, Leganes gagal menyelamatkan diri dari degradasi kendati berhasil mengimbangi uara Real Madrid 2-2 di Stadion Butarque, Senin dini hari WIB ini.

Baca Juga : Jubir: Kader Gerindra Wajib Menangkan Calon Yang Diusung

Tambahan satu poin ini tak cukup membuat Leganes beranjak dari urutan ke-18 klasemen dengan koleksi total 36 poin atau satu poin di belakang Celta Vigo (37) yang juga bermain imbang. Real Madrid menutup musim dengan 87 poin setelah memastikan gelar juara tiga hari yang lalu. [IPL]