RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool secara resmi akan diserahi trofi Premier League usai laga menjamu Chelsea tengah pekan ini. Sementara The Blues ingin mengganggu pesta perayaan juara Liverpool di Anfield, Kamis (23/7) dini hari nanti WIB.

Pertandingan pekan ke- 37 Li ga Inggris di Anfield akan menjadi laga kandang terakhir The Reds musim ini. Pada hari itu juga Liverpool, yang sudah mengunci gelar kampiun Liga Inggris, akan mengangkat trofi Premier League untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir.

Untuk menghindari adanya ke rumunan, Liverpool melarang suporter mereka hadir ke stadion untuk merayakan gelar juara. Keputusan itu diambil setelah pihak klub bekerja sama dengan Kepolisian Merseyside, Dewan Kota Liverpool, dan persatuan pendukung The Reds yang tergabung dalam Spirit of Shankly.

Wakil kapten Liverpool, James Milner mengaku tidak sabar untuk merayakan. Padahal Milner sudah pernah memenangkan gelar itu dua kali saat berseragam Manchester City.

Berita Terkait : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Masih Lapar

“Ini akan menjadi istimewa, sangat istimewa. Itulah alasan saya datang ke sini di tempat pertama dan saya yakin itu adalah hal yang sama untuk pemain lain juga-klub sebesar ini dan dengan sejarahnya,” kata Milner.

Di pertandingan nanti Liverpool akan tampil dengan kekuatan penuh. Trio Mohamed Salah- Roberto Firmino-Sadio Mane akan mengisi lini depan. Liverpool dan Chelsea tercatat sudah tiga kali bertemu di tiga kompetisi berbeda sejak awal musim 2019/2020.

The Reds mampu menang di laga Piala Super Eropa dan saat paruh pertama Liga Inggris, sementara The Blues sukses menyingkirkan Liverpool di Piala FA.

Sementara itu dari Serie A Juventus sukses mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 (0-0) saat bertanding di Stadion Allianz, kemarin dini hari WIB.

Berita Terkait : Dendam Terbalas

Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Bianconeri.Gol itu terjadi pada menit ke-51 via titik putih dan sontekan kaki kirinya tiga menit berselang.

Sementara, satu gol balasan Lazio dicetak oleh Ciro Immobile pada menit ke-83. Kemenangan ini merupakan kebangkitan Juventus setelah tiga laga sebelumnya hanya meraih dua kali imbang dan sekali kalah.

Kini Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin dari 34 laga. Mereka uggul delapan poin dari pesaing terdekat, Inter Milan, yang berada di posisi kedua. Pelatih Juventus, Maurzio Sarri memuji Cristiano Ronaldo yang tampil gemilang pada laga menghadapi Lazio.

Dengan dua gol tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak 50 gol di tiga liga top Eropa yaitu di Inggris, Spanyol dan Italia.

Berita Terkait : Rio Ave Vs AC Milan, Rossoneri Pincang

Bahkan kini Ronaldo semakin dekat dengan gelar top skorer Serie A alias Capocannoniere pertamanya. Musim ini Ronaldo sudah membukukan 30 gol di Liga Italia, menyamai catatan Immobile.

Sarri menyebutkan, Ronaldo bertambah ‘buas’ ketika mencium peluang gol. “Ketika Cristiano (Ronaldo) mencium bau darah, dia menjadi luar biasa,” ujarnya. [OSP]